Satu Pasien PDP Meninggal di Kota Banjar

Satu Pasien PDP Meninggal di Kota Banjar

Buletin Indonesia News,

Banjar, — Himbauan pemerintah agar masyarakat diam dirumah selama krisis penyebaran virus Covid-19 perlu mendapatkan perhatian yang serius. Pasalnya, di Kota Banjar sendiri, selain masih banyaknya pemudik yang berdatangan, masih banyak pula masyarakat yang hilir mudik dijalanan bahkan tanpa masker sebagai salat satu alat pelindung diri.

Ganasnya penyebaran melalui carier atau orang yang diduga membawa virus dalam dirinya dan berpotensi menularkan.

Akibatnya, jumlah ODP dan PDP di Kota Banjar tidak mengalami penurunan yang signifikan.

Dirilis oleh jubir satgas Covid -19 Kota Banjar, H Tommy Subagja, siang ini ada 1 pasien PDP yang meninggal dalam perawatan di RSUD Kota Banjar. Pasien tersebut merupakan warga Kabupaten Ciamis.

Dengan data tersebut, sudah tercatat total 3 pasien PDP meninggal dalam perawatan di RSUD Kota Banjar yang semuanya merupakan warga luar Kota Banjar, tambahnya.

“Dengan ini kami menghimbau agar masyarakat yang beraktivitas diluar untuk menggunakan masker demi mencegah penyebaran virus Corona,” papar Dr. Fuad, selaku Ketua IDI Kota Banjar.

Masker yang direkomendasikan untuk digunakan masyarakat adalah masker kain sementara masker N95 dan sejenisnya digunakan untuk APD tim medis dalam menangani para pasien virus Corona, imbuhnya.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: