Satuan Reskrim Polres Banjar Ungkap Kasus Curanmor di Langen

Satuan Reskrim Polres Banjar Ungkap Kasus Curanmor di Langen

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H.,menunjukan sebuah Golok sebagai barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku

BANJAR, buletinindonesianews.com – Jajaran personel Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar berhasil menangkap tiga orang pelaku pencurian pemberatan beserta sejumlah barang bukti. Pelaku berhasil ditangkap di wilayah hukum Polres Banjar Polda Jabar.

“Sebanyak 3 orang pelaku pencurian motor dan laptop di wilayah Langensari berhasil kami tangkap. Ketiga pelaku itu berinisial Su, JP, dan TP,” jelas Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Banjar Kompol Lalu Wira Sutriana, A.Md., dan Kasat Reskrim Iptu Zulkarnaen, S.I.K., dalam konferensi persnya di markas Sat Reskrim Mapolres Banjar, Jalan Siliwangi No. 145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, pada hari Senin (14/12/20).

Otak pelaku dalam kasus curanmor

“Kami masih mengejar dua orang DPO berinisial Ra dan Ag,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, pelaku melakukan aksinya dengan cara mencongkel masuk dari pintu belakang dan kemudian keluar melalui pintu depan.

“Ketiga pelaku kami kenakan Pasal 363 dan 480 KUHP. Dimana Su dikenakan pasal 363 ayat 2 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Sedangkan dua pelaku lainnya sebagai penadah kami kenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara,” paparnya.

Dengan pengungkapan kasus ini, Kapolres Banjar menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada menjaga barang. Sebab ketidakwaspadaan warga ini menjadi pemicu timbulnya kejahatan.

“Rumah dalam keadaan kosong dan motor tidak dikunci ganda membuat timbulnya niat seseorang untuk melakukan kejahatan. Kami berharap jagalah keamanan diri kita pribadi dan jaga keamanan pada barang milik kita,” tutupnya.

(Susi)

Admin BIN