SC Diduga Tidak Lakukan Verifikasi dan Validasi Lapangan Dalam Penetapan Hak Suara

SC Diduga Tidak Lakukan Verifikasi dan Validasi Lapangan Dalam Penetapan Hak Suara

BANDUNG, buletinindonesianews.com – Pelaksanaan Muswil IX PUI Jawa Barat yang dilaksanakan di Hotel Grand Pasundan, Bandung, Minggu (14/02/2021) diduga adanya kecurangan dari Steering Committee.

Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) PUI Kabupaten Pangandaran, Herdiyanto mengatakan bahwa tidak adanya verifikasi dan validasi yang jelas dari SC Muswil perihal penetapan hak suara.

Acara Muswil IX PUI Jawa Barat

“ Seharusnya SC melakukan verifikasi dan validasi yang jelas agar kita bisa melihat bagaimana kondisi di setiap PD dan itu akan berdampak pada hak suara sesuai dengan pasal 7 tata tertib musyawarah wilayah PUI,” ungkap Herdiyanto.

Herdiyanto menambahkan salah satu indikasi kecurangan nya adalah SC tidak melakukan cek lapangan terhadap setiap DPC di DPD yang berada di wilayah Jawa Barat.

“Seharusnya SC harus lebih terbuka perihal penetapan suara tersebut kepada peserta yang hadir agar tidak ada indikasi kecurangan dalam penetapan suara.” bebernya.

sedangkan menurut KH. Halim Paletehan (DPD Kota Cirebon) juga mengatakan hal yang sama bahwa di DPD Cirebon juga tidak ada verifikasi yang jelas.

“Sepengetahuan saya di Cirebon tidak ada pengecekan sebelum pelaksanaan Muswil PUI IX,” pungkasnya.

(Sahrul)

Admin BIN