oleh

SD di Pamarican Ciamis Kondisinya Memprihatinkan

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Salah satu SD di Ciamis yakni SDN 2 Margajaya di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berada dalam kondisi yang cukup memprihatinkan. Pasalnya, terdapat satu ruang yang atapnya ambruk karena pelapukan, beberapa ruangan lainnya juga mengalami kerusakan.

Kepala Sekolah SDN 2 Margajaya, Asep Mulyadi membenarkan kondisi sekolah yang lapuk dimakan usia. Kondisi tersebut menghambat proses belajar mengajar dan sampai saat ini belum ada perbaikan.

“Kondisi bangunan lapuk dan banyak yang tidak layak. Juga membahayakan keselamatan anak-anak. Setiap hujan deras disertai angin kencang tentu sangat khawatir,” ujar Asep, Selasa (10/1/2023).

Asep menuturkan, satu ruang kelas yang ambruk pada bagian atap terjadi pada tahun 2021 lalu. Hal tersebut terjadi kondisinya yang sudah lapuk serta adanya angin kencang yang membuat atap ambruk.

“Sejak itu belum ada perbaikan sehingga kondisinya semakin parah,” tuturnya.

Karena ruang belajar yang terbatas, pihak sekolah membagi jadwal kegiatan belajar mengajar menjadi dua bagian yaitu ada yang masuk pagi dan ada yang masuk siang. Selain bangunan, meja dan kursi juga banyak yang rusak yang membuat proses belajar mengajar terhambat.

“Harapannya segera ada bantuan untuk perbaikan bangunan SDN 2 Margajaya. Supaya proses belajar mengajar bisa berjalan lancar dan aman, tidak khawatir lagi ambruk,” ungkapnya.