Sebanyak 23 Warga, Terjaring Operasi Yustisi Gabungan Polisi, TNI dan Pemerintah Kecamatan Langkaplancar

Sebanyak 23 Warga, Terjaring Operasi  Yustisi Gabungan Polisi, TNI dan Pemerintah Kecamatan Langkaplancar

BINews

Pangandaran – Puluhan warga di Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran terjaring dalam operasi yustisi penegakan disiplin penggunaan masker di Dusun Limusnunggal Rt. 005 Rw. 002, Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (17/09/2020).

Pengendara kendaraan roda 4 dan roda 2 terkena operasi yustisi gabungan Polres Ciamis, TNI dan pemerintah Kecamatan Langkaplancar, dalam penegakan disiplin menggunakan masker

Operasi yustisi ini dilakukan oleh belasan personel gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah terkait. Terdiri dari anggota UPTD Puskesmas Langkaplancar, Koramil 1324/Langlaplancar, Polsek Langkaplancar dan Muspika Langkaplancar.

“Sebanyak 23 warga yang tidak menggunakan masker kami tindak dalam operasi yustisi tingkat Kecamatan Langkaplancar. Mereka kami berikan teguran dan sanksi sosial berupa push up dan mengucap Pancasila,” ujar Kapolsek Langkaplancar Iptu Dahlan saat ditemui disela-sela kegiatan operasi yustisi.

Iptu Dahlan menjelaskan, sasaran daripada operasi yustisi ini adalah para pengguna jalan baik pengendara sepeda motor maupun mobil serta warga yang ada di Wilayah Hukum Polsek Langkaplancar.

“Kami tidak hanya memberikan tindakan sanksi sosial, petugas juga memberikan imbauan dan edukasi masyarakat dalam pencegahan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di air mengalir,” papar Kapolsek.

Kapolsek berharap, dengan operasi yustisi ini masyarakat semakin paham dan tumbuhnya kesadaran terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mari kita sama menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

(Asjen/Humas Polres Ciamis)

Admin BIN