oleh

Sedang Mengecat Jalan, Seorang Warga Kertahayu Ciamis Tertabrak Sepeda Motor

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Saat mengecat jalan untuk kegiatan jalan sehat, seorang warga Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tertabrak oleh sepeda motor, pada hari Minggu (14/08/2022) malam.

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka di bagian kaki, dan langsung dibawa ke Klinik Amal Bakti Kertahayu, oleh warga lainnya.

Tata Sidinta, Pemilik Klinik Amal Bakti. membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar, tadi korban sempat dibawa kesini, tapi karena luka yang dialami korban sangat serius di bagian kaki kirinya, maka kami merujuknya ke RSUD Kota Banjar,” kata Tata Sidinta.

Tata mengatakan, korban tertabrak motor yang bernama Yanto Setiawanto (48) warga Dusun Kertaharja, RT 31/RW 08, Desa Kertaharyu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

“Korban mengalami patah tulang di bagian kaki sebelah kiri, akibat tertabrak sepeda motor,” kata Tata.

Yadi, kakak korban menceritakan awal mula peristiwa tersebut terjadi, sebelum terjadi kecelakaan tersebut, Yanto sedang mengecat jalan di lingkungan Cikotok atau Jalan Raya Banjarsari-Pangandaran. Pada saat itu, pengendara sepeda motor datang dari arah Banjar menuju ke Banjarsari.

“Tadi, adik saya sedang mengecat jalan, untuk ciri finish kegiatan jaln sehat. Padahal adik saya melakukan pengecatan di bagian pinggir jalan, tidak terlalu tengah,” jelas Yadi.

Yadi menambahkan, sebelum peristiwa tersebut terjadi, sudah ada pemuda yang memberi rambu peringatan kepada pengendara sepeda motor.

“Dari jarak 100 meter, sudah ada pemuda yang memberikan rambu kepada para pengendara agar hati-hati. Tapi, entah kenapa motor tersebut tidak mengerti atau tidak sadar pada rambu-rambu atau kenapa, pengendara itu malah nyeruduk dan menabrak adik saya yang sedang mengecat,” ucap Yadi.