Sekolah dari Mulai PAUD-SMP Diliburkan Selama 2 Pekan di Kota Banjar

Sekolah dari Mulai PAUD-SMP Diliburkan Selama 2 Pekan di Kota Banjar

Buletin Indonesia News,

Banjar, — Dampak dari mewabahnya virus Copid 19 yang mulai memakan korban di Indonesia tak luput dari perhatian pemerintah daerah. Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Banjar melalui Kabid pendidikan Ahmad Yani mengumumkan bahwa satuan pendidikan mulai dari PAUD baik formal maupun non formal, SD, dan SMP sesuai dengan surat dari Kadisdik Provinsi Jawa Barat, kegiatan belajar peserta didik dilakukan dirumah masing-masing terhitung dari tanggal 16-29 Maret 2020.

Hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Corona yang dikhawatirkan dengan mudah menulari setiap siswa lewat interaksi dan bersosialisasi selama diluar rumah. Tentunya Ahmad berharap kesempatan ini digunakan siswa untuk betul-betul belajar dirumah tanpa mengesampingkan pola hidup sehat dan rajin cuci tangan.

“Jangan bepergian kalau tidak urgent, dan waktu yang kami berikan untuk belajar dirumah jadi bukan untuk kegiatan lain yang beresiko atas penularan virus Corona,” jelasnya.

Atas keputusan ini, orang tua murid menyambut baik dan berharap apa yang dilakukan dinas pendidikan Kota Banjar dapat memutus mata rantai penularan virus Corona.

Susi Trivia, orang tua murid dari SMPN 2 Kota Banjar mengucapkan terimakasih atas langkah antisipasi yang dilakukan dinas pendidikan.

“Kami sebagai orang tua memang khawatir dengan masuknya virus Corona ke Indonesia, terlebih saat disekolah, anak-anak akan lepas dari pengawasan orang tua. Semoga langkah dari pemerintah ini dapat menyelamatkan generasi bangsa dari penularan virus ini,” pungkasnya.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: