oleh

Sektor 2 Citarum Harum Terus Berikan Edukasi, Pendekatan dalam Pelarangan Masyarakat Buang Sampah ke Sungai.

Buletin Indonesia News.com

BANDUNG Jabar, Kolonel Inf Belyuni Herliansyah, S.Sos, sebagai Dansektor 2 Citarum Harum selalu berbuat demi keberhasilan tugas pokok Sektor 2 Citarum dan demi kebaikan masyarakat di wilayah Sektor 2 Citarum Harum.

Masyarakat yang selalu membuang sampah ke sungai adalah permasalahan yang berada di Sektor 2 Citarum Harum, tetapi dengan keberadaan Sektor 2 Citarum masalah masyarakat yang selalu membuang sampah ke sungai bisa teratasi dengan cara pendekatan dan edukasi dalam pelarangan masyarakat membuang sampah ke sungai yang berada di wilayah Sektor 2 Citarum Harum.

Sungai dan anak sungai di wilayah Sektor 2 Citarum sudah nampak dan kelihatan bersih dari sampah-sampah yang biasa di buang masyarakat ke sungai.

Tetapi sekarang timbul permasalahan baru yaitu masyarakat membuang sampah di sepanjang jalan protokol, sampah-sampah bertebaran di sepanjang Jalan raya Pacet.

Komandan Sektor 2 Citarum Harum berpikir dan membuat solusi bagaimana biar sampah yang di buang masyarakat di sepanjang jalan tidak berserakan, maka Komandan Sektor 2 Citarum harum berinisiatif membuat bak sampah penampungan di pinggir jalan raya yang berada di Sektor 2 Citarum Harum.

Dan Alhamdulillah ide yang telah di buat oleh Komandan Sektor 2 Citarum Harum membuahkan hasil yang baik, dimana warga sekarang telah membuang sampah ke satu titik yaitu di tempat pembuangan sampah sementara yang di buat oleh Sektor 2 Citarum Harum yang kemudian di angkut oleh truk Sektor 2 Citarum Harum dan di buang langsung ke TPA.

Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos sebagai Dansektor 2 Citarum Harum mengajak pemerintah daerah bagaimana kelanjutan dari program Sektor 2 Citarum Harum dalam penanganan sampah kedepannya.

Karena kami Sektor 2 Citarum Harum tidak akan selamanya berada di wilayah Sektor 2 Citarum Harum, untuk itu Komandan Sektor 2 Citarum mengharapkan apapun yang telah diperbuat dan dikerjakan oleh Sektor 2 Citarum Harum bisa dilanjutkan oleh pemerintahan daerah sebagai solusi dalam penangganan sampah, ucap Dansektor 2 Citarum Harum.

Diharapkan kedepannya Sungai Citarum tetap bersih dan permasalahan sampah bisa teratasi dengan mengikuti program yang telah Sektor 2 Citarum Harum perbuat, pungkasnya Kolonel.Inf.Belyuni Herliansyah, S.Sos.

(Purwadhi JSI)