oleh

Semangat Tahun Baru Hijriah, Jalin Kepedulian Antara Sesama Umat

Pawai Ta’aruf diawali dengan barisan Marching Band dari SMPN 1 Manonjaya (Foto : Asjen)

Buletin Indonesia News

Tasikmalaya ,– Pawai Ta’aruf Peringati Tahun Baru Islam di Manonjaya berlangsung meriah. Ratusan peserta dari berbagai kalangan siswa dan santri TKA/TKQ, Diniyah Takmiliyah dan SMP dari 12 Desa se-Kecamatan Manonjaya yang mengelilingi Jalan Raya Manonjaya – Jalan PGA – Regol – Kantor Pos, diawali dengan barisan Marching Band, Bahana Satria Manunggal SMPN 1 Manonjaya, Rabu (27/09/17)

Walaupun dengan rintik hujan tetapi semua peserta tetap semangat dalam Pawai Ta’aruf  yang menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah kali ini.

Dengan semangat Tahun Baru Islam kita jalin Ukhuwah Islamiyah Wathoniyah dan kepedulian antara sesama umat.

Dalam Kesempatannya Anggota Dewan Komisi IV Sihabudin  berharap kegiatan Pawai Ta’aruf bisa menjadi bagian untuk meningkatkan kesadaran generasi untuk memperdalam pengetahuan tentang Islam.

Seorang Pembimbing sedang memperhatikan barisan Pawai Ta’aruf di jalan Regol Manonjaya (Foto : Asjen)

“Kalau sejak dini dibekali dengan pengatahuan agama, mudah-mudahan nanti mereka bisa menjadi generasi yang bertaqwa dan berkarakter kuat,” papar Sihab di acara kegiatan Pawai Ta’aruf.

Sedangkakan menurut Ustad Mastur pada kegitan Pawai Ta’aruf  dalam menyambut Tahun Baru Islam ini mengenalkan pada siswa/santri akan pentingnya makna dalam Tahun Baru Islam.

“Dengan tujuan mempererat Tali Ukhuwah Basariah, Ukhuwah Watoniah, Ukhuwah Islamiah dan tak kalah penting sejarah islam pada generasi penerus, dan mengambil nilai-nilai yang ada dalam kegiatan ini, yakni nilai-nilai semangat Tahun Baru Islam yang penuh dengan toleransi kebhinekaan yang damai kita harus lebih baik dari hari kemarin,” tandasnya.

Reporter : Asjen/yn

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed