Senam RK Digelar di Kabupaten Ciamis, Masyarakat Kecewa? Kenapa?

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggelar acara Senam RK Indonesia Juara, di Alun-alun Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (25/02/2023) pagi.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan selamat datang atas kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Kabupaten Ciamis.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur Jawa Barat, saya sangat apresiasi sekali kepada Pemprov yang telah banyak membantu kemajuan pembangunan di Kabupaten Ciamis. Apresiasi sekali lagi kepada Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur, senam RK juara tentu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Bupati Herdiat mengatakan, jika ada ASN yang mendapatkan hadiah di senam RK maka akan dibatalkan. Karena hadiah yang akan diberikan hanya untuk masyarakat Tatar Galuh Ciamis.

“Hadiahnya ada 1 paket umrah, 3 unit sepeda motor, dan hadiah lainnya. Tapi ada syaratnya yaitu untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para Kepala Dinas kalau ada yang dapat hadiah maka akan dibatalkan, karena hadiahnya untuk masyarakat. Biar masyarakat yang senang dan bahagia,” katanya.

“Nanti senamnya dan goyangnya harus yang heboh ya,” sambungnya.

Uu Ruzhanul Ulum selaku Wakil Gubernur Jawa Barat mengatakan, bahwa masyarakat senang jika Bupati dan Wakil Bupati hadir bersama di acara tersebut. Ia juga menyinggung adanya Wakil Bupati yang mengundurkan diri di salah satu Kabupaten di Jawa Barat.

“Kalau Bupati dan Wakil Bupati bersama suka tidak? Tidak seperti di kabupaten lain ada yang bertengkar sampai mengundurkan diri,” katanya.

“Tadi kata Bupati kalau ASN dan Kadis tidak boleh mendapatkan hadiah, itu menunjukan Bupati yang berpihak kepada masyarakat,” sambungnya.

Karena Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak hadir di acara tersebut, Uu akan menyampaikan rasa kecewa masyarakat Kabupaten Ciamis atas ketidakhadirannya Ridwan Kamil di Senam RK.

“Bapak Ibu kecewa tidak pimpinannya tidak hadir?” tanya Uu.

“Kecewa,” jawab masyarakat.

“Nanti saya sampaikan kepada Gubernur Jabar bahwa masyarakat Ciamis kecewa pimpinannya tidak hadir,” kata Uu.

Meskipun masyarakat Ciamis kecewa, Uu mengajak kepada masyarakat Ciamis agar mendoakan agar Ridwan Kamil maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) di tahun 2024 mendatang.

“Kita doakan supaya orang sunda bisa menjadi presiden, siapa orang Sunda yang ingin jadi Presiden? Gubernur kita Ridwan Kamil mari kita doakan agar beliau maju,” ujarnya.

Acara senam RK di Kabupaten Ciamis diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dan terdapat beberapa hadiah bagi masyarakat yang beruntung dan tiket senam RK habis sebanyak 14 ribu tiket. Adapun warga yang mendapatkan 1 paket umrah adalah Herni, warga dari Desa Utama

(Reporter: *Tegar Anjar Abadi)