oleh

Seorang Nenek di Ciamis, Meninggal Dunia Akibat Tersengat Aliran Listrik

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Hendak mencari kayu bakar di kebun, seorang nenek ditemukan meninggal dunia, nenek tersebut meninggal dunia diduga terkena sengatan aliran listrik, yang berasal dari tali kawat baja yang mengikat salah satu tiang listrik, pada hari Minggu (7/8/2022), pukul 14.15 WIB.

Nenek tersebut bernama Taspi berumur 72 tahun, yang merupakan warga Dusun Sukarasa, RT 24/RW 11, Desa Salakaria, Kecamatan Sukadana, Kabbupaten Ciamis. Cucu korban Febianto (15) mengatakan, dia mendengar suara orang yang berteriak, dan tidak jauh dari arah kebun rumah orang tuanya.

Febianto langsung mendangi sumber suara yang berada di kebun tersebut, setiba di lokasi, dia terkejut karena melihat neneknmya sudah telentang tidak sadarkan diri.

“Pergelangan tangan nenek, menempel pada tali kawat baja yang mengikat pada tiang listrik” kata Febianto.

Febianto, langsung memberitahukan kepada orang tuanya di rumah, yang merupakan anak korban.

Pada saat mendengar kejadian tersebut, ibu Febianto langsung menuju ke lokasi sang nenek, dan berusaha menarik bagian rok korban, sehingga tangan korban berhasil terlepas dari tali kawat.

“Setelah tangan nenek berhasil dilepas dari tali kawat, mamah langsung membawa nenek ke rumah. Lalu melaporkan kejadian ke Kepala Dusun Sukarasa dan Polsek Sukadana” kata Febianto. Menurut keterangan dari Febianto, neneknya pergi ke kebun bagian belakang, karena hendak mencari kayu bakar. Jarak kebun dari rumah sekitar 15 meter.