oleh

Seorang Warga Desa Bongas Wetan-majalengka Meninggal karena Sengatan Tawon

Buletin Indonesia News.com

MAJALENGKA, Jabar – Petugas PemadamKebakaranKabupten Majalengka telah di melaksanakan Operasi Tangkap Tawon (OTT) ada 4 sarang Tawon di rumah korban H.Tatang (60) di blok Ahad Rt.01 Rw.02 desa Bongas Wetan Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Minggu, 17 Oktober 2021 Malam.

Korban hanya mampu bertahan 8 jam setelah ratusan Tawon menyerangnya, dan meninggal dunia di rumahsakit sumber waras, disampaikan Ade Arif tetangga korban sekaligus ketua BPD Bongas Wetan.

Kabid Damkar Dhany Eka Rahadian melalui Kasi Penanggulangan Damkar Kabupaten Majalengka Puja Gustian Anandi menerangkan, peristiwa meninggalnya warga sumberjaya yang tersengat tawon saat pemilik rumah hendak membetulkan genteng, terangnya.

“Menurut informasi yang saya dapat tadi malam, kebetulan dia (Korban) mau membetulkan genteng, tidak tau disitu ada sarang tawoannya,” Lanjut puja, kejadiannya pagi hari sekitar jam 07:00 WIB, karena tanpa sadar korban menyentuh sarang tawon itu, dan ratusan Tawon menyerangnya, anak korban sempat menolong tapi tawon berbalik menyerang dan didapati ayah sudah pingsan akibat sengatan tawon, jelasnya.

Selanjutnya Korban dibawa ke Sumber Waras untuk mendapatkan pertolongan medis, di rawat sampe jam 7 malam, namun korban tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

“Saya menghimbau kepada semua warga majalengka jika menemukan sarang tawon jangan mengevakuasinya sendiri, karena berbahaya terlebih warga tidak punya APD (Alat Pelindung Diri) silahkan hubungi kami, agar dapat kami bantu untuk mengevakuasi”, pungkas Puja.

Evakuasi Tawon sendiri berlangsung cukup memakan waktu, dimulai jam 19:30 WIB selesai Senin, 18 Oktober pukul 01:30 pagi. (Emma**)

News Feed