oleh

Serahkan Bantuan Oksigen, PT Timah Bantu Penuhi Kebutuhan Oksigen di Bangka Barat.

Buletinindonesianews.com

Muntok, Bangka Barat – PT Timah Tbk menyalurkan 100 tabung oksigen berkapasitas enam meter kubik kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sejiran Setason, Kabupaten Bangka Barat. Bantuan oksigen di Bangka Barat diserahkan oleh  Kepala Unit Metalurgi Ir Wiyono kepada Bupati Bangka H.Sukirman, di Halaman Kantor Bupati Bangka Barat. Senin  (30/08/2021).

Bantuan oksigen ini merupakan respon cepat PT Timah Tbk, akibat meningkatnya kebutuhan oksigen di wilayah Bangka Belitung seiring meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Bumi Serumpun Sebalai ini.

Sebelumnya, PT Timah Tbk mengalokasikan 1000 tabung oksigen berkapasitas enam meter kubik atau enam ton yang dibagikan kepada delapan rumah sakit di Pulau Bangka. Penyaluran oksigen ini dilakukan secara bertahap, dengan harapan bantuan oksigen ini dapat membantu penanganan Covid-19 di rumah sakit.

Bupati Bangka Barat, Sukirman mengapresiasi bantuan oksigen dari PT Timah Tbk, baginya bantuan oksigen ini merupakan bentuk kepedulian PT Timah Tbk dalam penanganan Covid-19 di Bangka Barat dan mengatasi kelangkaan oksigen.

“Alhamdulillah ini bentuk kepeduliaan PT Timah terhadap penanggulanggan Covid-19 di daerah kita, 100 tabung oksigen ukuran enam meter kubik. Ini sangat bermanfaat untuk mensupport, menggatasi kelangkaan kita masalah oksigen,” ujarnya.

Sukirman menambahkan, bantuan oksigen dari PT Timah Tbk akan disalurkan ke beberapa fasilitas kesehatan yang membutuhkan. Sehingga, ini dapat segera dimanfaatkan masyarakat yang memang sangat membutuhkan oksigen.

“PT Timah Tbk telah berpartisipasi agar Bangka Barat tidak menggalami kelangkaan oksigen. Oksigen akan disalurkan ke RSUD Sejiran Setason sebagai tempat utama, juga akan disalurkan ke fasilitas kesehatan seluruh kecamatan di Bangka Barat, kemana yang perlu, dan kalau kekuranggan akan ditambahkan,” jelasnya.

Plt Direktur RSUD Sejiran Setason Bangka Barat dr Rudi menceritakan dalam masa pandemi covid-19 kebutuhan oksigen terus meningkat. Selain digunakan untuk pasien Covid juga digunakan untuk pasien lainnya.

“Bantuan oksigen ini sangat membantu tenaga kesehatan untuk kesembuhan pasien. Terimakasih kepada PT Timah bisa dapat membantu, semoga mendapat berkah,” tutupnya.

Penyerahan bantuan oksigen ini turut dihadiri Sekda Bangka Barat, Kepala BPBD Bangka Barat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Tim CSR PT Timah Tbk.

Red

News Feed