Serbuan Vaksin Hari Ke 4 Di Laksanakan TNI AL POSMAT Air Kantung Sungailiat

Serbuan Vaksin Hari Ke 4 Di Laksanakan TNI AL POSMAT Air Kantung Sungailiat

Serbuan Vaksin Hari Ke 4 Di Laksanakan TNI AL POSMAT Air Kantung Sungailiat.

Sungailiat, buletinindonesianews.com — Pangkalan TNI AL Bangka Belitung telah melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat hingga hari ke 4 yang mana program tersebut merupakan program Pemerintah dan merupakan perintah Pimpinan TNI dan KASAL Laksamana TNI Yudho Margono.S.E.,M.M agar setiap pangkalan jajaran TNI AL ikut mensukseskan program pemerintah melaksanakan Serbuan Vaksin untuk masyarakat pesisir dan nelayan di wilayah kerjanya masing-masing.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla melalui Balai Kesehatan Lanal Babel kembali melaksanakan serbuan vaksin di (Posmat) TNI Angkatan Laut di Air Kantung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka”,Rabu 30 juni 2021

Dalam arahannya Danlanal Babel mengatakan di hari ke tiga pelaksanaan serbuan Vaksin untuk masyarakat di sekitar Mako Lanal Babel, mencapai angka sebanyak 1150 orang telah mengikuti vaksinasi dari seluruh pendaftar berjumlah 1205 orang dan 55 orang ditunda vaksin karena alasan kesehatan dan tanpa keterangan. Ditangani oleh 8 petugas medis diantaranya 2 orang dokter dan 6 orang tenaga medis dari Lanal Babel dan RS.Eko Maulana Ali.

Pangkalan TNI AL Bangka Belitung telah melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat

Hari ini kita melaksanakan suntikan atau serbuan vaksin dari TNI Angkatan Laut, adalah hari yang keempat. Sampai hari ini jam 11.45 ini sudah sekitar 255 masyarakat yang melaksanakan vaksin di posmat Sungailiat TNI Angkatan Laut ini. Jadi sementara target hari ini 600 orang saja besok masih lanjut dengan tempat yang sama dan waktu sama.

Adapun masyarakat yang mengikuti vaksin terdiri dari berbagai macam profesi diantaranya keluarga besar Lanal Babel, Nelayan, pekerja timah di IUP PT.Timah, karyawan swasta yang berada di pesisir Kecamatan Sungailiat dan masyarakat sekitar.Harapan kita semua masyarakat maksimal dan berbondong-bondong terutama masyarakat maritim untuk melaksanakan kegiatan ini,” Kata Danlanal Babel.

Disela kunjungannya ke lokasi serbuan Vaksin Danlanal Babel selalu mengajak masyarakat yang datang ke lokasi, agar jangan takut mengikuti vaksin karena pemerintah telah menjamin vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan telah melewati uji klinik yang ketat.

Danlanal Babel juga mengingatkan kepada masyarakat yang melaksanakan vaksin agar selalu menerapkan protokol kesehatan karena vaksin yang kita laksanakan akan sia-sia bila kita mengabaikan protokol kesehatan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Diakhir pengarahannya Danlanal mengatakan akan terus melaksanakan serbuan Vaksin secara berkala sampai dengan target Vaksin yang dilaksanakan oleh Lanal Babel bekerja sama dengan Dinkes setempat “, Terangnya.

(Wawan Bangka)

Admin BIN