Sigap, Satuan Sabhara Polres Majalengka Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Sigap, Satuan Sabhara Polres Majalengka Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Sigap, Satuan Sabhara Polres Majalengka Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

MAJALENGKA, buletinindonesianews.com – Meningkatnya Curah hujan di Kabupaten Majalengka, mengakibatkan banjir dikawasan dataran rendah di Kabupaten Majalengka umumnya, khususnya di daerah Kecamatan Sumberjaya diantaranya Warga Perumahan di Dusun Kemuning Desa dan Kecamatan Sumberjaya menjadi korban banjir.

Satuan Sabhara Polres Majalengka sigap berikan pertolongan pertama kepada warga perumamahan tersebut yang terendam banjir. Senin (28/12/2020) malam.

Satuan Sabhara Polres Majalengka sigap berikan pertolongan kepada warga yang terkena banjir dengan perahu karet untuk di evakuasi ketempat aman

Evakuasi korban banjir dipimpin Kasat Sabhara Polres Majalengka AKP Erik Riskandar.  Satuan Sabhara Polres Majalengka telah  membantu warga mengevakuasi dan antisipasi air banjir yang terus naik/mertambah akibat curah hujan yang tinggi.

Warga juga dihimbau untuk  mematikan aliran listrik dan mengunci rumah serta mengungsi ketempat yang lebih aman. Selain melakukan evakuasi, satuan Sabhara Polres Majalengka terus berupaya membantu warga dalam mengankut barang-barang untuk dipindahkan ketempat yang aman. Sampai saat ini tidak ada korban, tetapi petugas gabungan terus melakukan penyisiran di pemukiman warga.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Sabhara Polres Majalengka AKP Erik Riskandar mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat mengantisipasi banjir guna meminimalisir korban dan kerugian materil.

“Semoga dengan kehadiran kepolisian di tengah masyarakat dapat bermanfaat khususnya bagi korban banjir,” tandasnya.

(Emma)

Admin BIN