Silaturahmi Kapolres dan Ketua Dewan Ciamis Dengan Forum Ciamis Kondusif Kab. Ciamis

Silaturahmi Kapolres dan Ketua Dewan Ciamis Dengan Forum Ciamis Kondusif Kab. Ciamis

Buletin Indonesia News,

Ciamis, — Kegiatan Silaturahmi Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.Ik, M.H, dengan kelompok eks Geng Motor yang tergabung dalam Forum Ciamis Kondusif yang terdiri dari XTC, GBR, BLACKBARON, MOONRACKER DAN BRIGEZ Kab Ciamis, bertempat di Foordcourt Taman Lokasana Ciamis, Sabtu (14/03/2020) malam.

Kegiatan tersebut hadir sekitar 120 orang diantaranya, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H, Ketua DPRD Kab. Ciamis H. Nanang Permana, SH, Kasat Intelkam Polres Ciamis AKP Aep Saepudin , SH., MM. Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Sopyan Efendi, Para pimpinan dan perwakilan anggota kelompok eks Geng Motor Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra saat bersilaturahmi dengan forum kondusif Kab. Ciamis dari berbagai organisasi motor memberikan cenderamata sebuah jaket

Pada kesempatannya Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra menyampaikan Merasa surprise sekali dengan kegiatan ini, karena dimana di daerah lain geng motor selalu berseteru dan membuat ulah. Namun di Ciamis justru dapat bersatu dan membentuk suatu forum yang bertujuan menciptakan kondusifitas diwilayah Kab. Ciamis.

Fenomena geng motor ini bukanlah hal yang kekinian, namun sudah ada sejak dulu, dan turun temurun, menularkan hal-hal yang negatif.

“Dengan adanya kegiatan seperti menunjukan bahwa generasi milenial bisa berfikir dewas, dengan menciptakan kondusifitas antar organisasi eks geng motor,” tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kab. Ciamis Nanang Permana S.H menyampaikan adanya itikad baik dari kelompok eks Geng motor menjadi ormas dan OKP ibarat ulat yang bermetamorfosis menjadi kupu-kupu yang cantik.

Saat pertemuan silaturahmi polres Ciamis dengan forum kondusif Kab. Ciamis di Lokasana Ciamis

“Suatu tujuan mulia dimana yang tadinya di cap sebagai sampah masyarakat, namun saat ini mempunyai cita-cita mulia untuk menjadikan Ciamis kondusif,”ucapnya

Lanjutnya berkaitan dengan permasalahan yang sedang viral saat ini yaitu permasalahan Corona, dalam menyikapi hal tersebut agar tidak terlalu berlebihan.

Karena semua sudah diatur Allah SWT, tanpa virus Corona pun cepat atau lambat maut akan menjemput kita, ditambahkannya.

Hal senada disampaikan Kasat Intelkam AKP Aep Saepudin Kegiatan merupakan kegiatan yang sangat positif dan kalau bisa dilaksanakan sesering mungkin, sehingga dapat mempererat hubungan baik antar organisasi.

Jika ingin melaksanakan kegiatan maka akan kita bantu, untuk proses perijinan asalkan sesuai dengan prosedur, tidak ada pungutan biaya yang memberatkan, imbuhnya.

Begitu juga disampaikan Kasat Lantas mengatakan Organisasi eks Geng motor tentulah identik dengan kegiatan berkendara dijalan raya dan tentunya ada aturan yang harus di patuhi.

Kasat menghimbau kepada para organisasi bermotor untuk senantiasa mematuhi segala peraturan dijalan raya.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari masing-masing kelompok eks Geng motor dan foto bersama.

(Asjen/Humas Polres)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: