oleh

Siswa SMKN 2 Jember Tewas Usai Ditendang Bagian Leher, Pelaku Masih Dibawah Umur

Buletin Indonesia News.com

JEMBER, Jatim – Polres Jember menyelidiki kasus seorang pelajar SMKN 2 Jember, Jawa Timur, tewas setelah ditendang teman sekolahnya. 

“Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian yakni di sekolah. Itu wajib dan pertama yang dilakukan,” kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hadiyan Wiratama, Selasa (23/8/2022).

Dika juga mengatakan, korban hanya divisum bagian luarnya saja di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi Jember, karena pihak keluarga korban keberatan dilakukan autopsi. 

“Kasus tersebut ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jember karena pelaku yang menendang korban merupakan anak-anak di bawah umur,” tuturnya.

Pelaku diduga sempat kabur setelah menendang temannya hingga tewas saat di sekolah, sekarang sudah diamankan di PPA Polres Jember untuk dimintai keterangan atas kejadian tersebut. Kepala SMKN 2 Jember Suprihartono mengatakan kedua pelajar baik pelaku MR (16) maupun korban RP (16) merupakan siswa kelas 1 di SMKN 2 Jember.

“Berdasarkan keterangan beberapa teman mereka, keduanya berbicara di depan kelas korban, kemudian korban minta maaf dan saling bersalaman. Namun, tiba-tiba MR menendang korban terkena bagian leher sebelah kanan,” ungkapnya.

Usai ditendang, korban jatuh ke lantai dan sempat ingin bangkit lagi, namun tiba-tiba pingsan dan seperti kesulitan bernafas, lalu teman- temannya yang berada di sekitar lokasi segera membawa korban ke UKS.

“Setelah melihat kondisinya kurang baik, akhirnya korban dibawa ke RSD dr Soebandi Jember dengan menggunakan mobil sekolah. Tidak selang lama korban meninggal dunia di rumah sakit setempat,” ujarnya.

Suprihartono menambahkan juga pihak sekolah menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk menangani proses hukumnya dan pelaku masih dibawah umur.