oleh

SMA Informatika Ciamis Gelar Vaksinasi Gelombang ke-2

www buletinindonesianews.com

CIAMIS, Jabar — Sebanyak 336 siswa SMA Informatika Ciamis melaksanakan vaksinasi gelombang kedua di ruang kelas IPS IV, Sabtu (05/09/2021).

Wakasek Kurikulum SMA Informatika Ciamis, Ratna Indriani, S.Pd. mengatakan vaksinasi tersebut merupakan gelombang kedua yang dilaksanakan di sekolahnya.

“Yang divaksin sekarang adalah siswa kelas X sebanyak 160 dan kelas XI sebanyak 176 siswa,” katanya.

Dijelaskan Ratna, sebelumnya pada tanggal 01 September vaksinasi gelombang satu juga telah dilaksanakan, sebanyak 201 siswa kelas XII telah diberikan vaksin pertama. Vaksinasi yang dilaksanakan di SMA Informatika tersebut diprioritaskan bagi siswa, guru, tata usaha dan keluarga besar yayasan.

“Vaksinasi yang kami laksanakan diprioritaskan dulu bagi siswa dan komponen sekolah lainnya, kalau masih ada stock vaksin akan kami suntikan kepada masyarakat sekitar yang mau divaksin,” jelasnya.

Diungkapkan Ratna, dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), pihaknya telah menerapkan sistem shift, tiap kelas diisi 50% dari jumlah siswa, dan tiap meja diisi satu orang siswa, selain itu pihaknya juga mempersiapkan sarana pencuci tangan dan menerapkan prokes dengan ketat kepada siswa.

“Jadi tiap kelas di situ duduknya 1 orang 1 orang, tidak ada kantin di sekolah, tidak ada jam istirahat, pokonya kita ikuti aturan pemerintah protokol kesehatan di tatap muka terbatas,” ungkapnya.

Diterangkannya, dalam pelaksanaan vaksinasi ada beberapa tahap yang dilakukan yaitu pendaftaran, screening, dan penyuntikan vaksin. Tujuan dari program vaksinasi ini adalah untuk membentuk herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kami juga mengingatkan kepada siswa meskipun telah divaksin tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan selalu mencuci tangan,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang siswi yang ikut divaksin Rahmita (17) kelas XI IPA 2, mengatakan vaksinasi untuk pelajar ini sangat bagus diadakan selain membuat imun tubuh kuat juga agar dapat melaksanakan PTM.

“Setelah semua divaksin saya berharap semuanya sehat sehingga bisa melaksanakan PTM dengan tenang tanpa rasa khawatir,” pungkasnya. (Nank Irawan*)

News Feed