SMAN 3 Ciamis Terapkan Program Boarding School Tak Berbayar

Kepala SMAN 3 Ciamis Dede Hidayat

 

Buletin Indonesia News Ciamis, — Program Boarding School atau Sekolah Asrama sudah mulai di terapkan di SMA Negeri 3 Ciamis sejak awal tahun ajaran 2017/2018 dengan jumlah pelajar sebanyak 30 orang.

Dalam program Boarding School ini kegiatan para siswa diantaranya, mengikuti pendidikan reguler dari pagi hingga siang di Sekolah, kemudian dilanjutkan dengan Pendidikan Agama di malam hari sebagai fasilitas dalam pembentukan karakter siswa serta kegiatan olahraga lantaran peserta program Boarding School ini adalah para atlet. Demikian diungkapkan Kepala SMAN 3 Ciamis Dede Hidayat saat di temui, Selasa (19/09/17).

Ia menambahkan, bahwa program ini merupakan bentuk ikhtiar atau usaha sekolah dalam mengembangkan potensi dan prestasi para atlet untuk membawa nama baik Kabupaten Ciamis dalam Pekan Olah Raga Daerah (Porda) mendatang.

“Selama 1 Semester pendidikan ini, berdasarkan hasil seleksi ada 8 orang peserta yang masuk dalam kriteria untuk mengikuti Porda nanti. 6 orang laki-laki dan 2 orang perempuan,”  jelasnya.

Kata Dia, jumlah peserta Boarding School di SMAN 3 Ciamis akan terus di tambah di tahun berikutnya. Hal ini merupakan bentuk kepedulian sekolah terhadap pengembangan minat dan bakat siswa di Kabupaten Ciamis.

“Jika biasanya di sekolah lain program Boarding School berbayar, tetapi untuk SMAN 3 Ciamis baik itu untuk fasilitas seperti tempat tidur,lemari dll, kecuali untuk kebutuhan makan sehari-hari tidak ada beban biaya apapun. Kebutuhan untuk makan sehari-haripun sedang kami usulkan ke Pemerintah agar semuanya gratis,” papar Dede.

Lanjut Dia, di lengkapinya seluruh fasilitas di sekolah ini karena sebagaimana intruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bahwa sekolah harus menjadi rumah ke dua bagi siswa sedikit demi sedikit sedang diraihnya. “Seluruh fasilitas sedang diusahakan untuk kepentingan siswa itu sendiri,” singkatnya.

Reporter : Lilis Susilawati/yn

Admin BIN

Tinggalkan Komentar