oleh

Sosialisasi Kebijakan Administrasi Dukcapil Majalengka sekaligus Lounching Aplikasi Pelayanan Online

Buletin Indonesia News

Majalengka,– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Majalengka melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Administrasi Dukcapil bertempat di Gedung Graha Sindangkasih. Dihadiri oleh lebih dari 369 peserta. Bupati Majalengka yang diwakilkan oleh Sekda, para OPD, Camat dan operator Kecamatan, juga perangkat Desa se-Kabupaten Majalengka, Selasa (19/12/17) kemarin.

Disampaikan Kadisduk Capil Kabupaten Majalengka dalam pidato pelaporan sekaligus pemandu cara menggunakan aplikasi online Dr.H.Sadili, menyampaikan  “Aplikasi pelayanan online kependudukan ini sangat penting untuk memudahkan pendataan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Kelahiran, dan yang lainnya. Terutama untuk masyarakat yang jauh dari kantor Dukcapil atau para pekerja yang sibuk, selain untuk meningkatkan sinergitas pekerja juga untuk mendukung persiapan pilkada mendatang. Seiring dengan kemajuan teknologi masyarakat akan lebih pandai untuk melakukan segala hal tanpa menyita banyak waktu,” paparnya.

Sekda Kabupaten Majalengka yang mewakili Bupati Drs.Ahmad Sodikin,MM. menyampaikan “Pentingnya data kependudukan menjelang pilkada, juga sebagai bahan kebijakan Pemerintah untuk proses pembangunan sehingga masyarakat bisa ikut merasakan pentingnya data kependudukan yang akurat sebagai dasar untuk kepentingan lainnya,” pungkasnya.

Disduk dan Capil sebagai pelaksana kegiatan berhasil launchingkan aplikasi pelayanan online dan sosialisasi kebijakan administrasi data kependudukan jelang persiapan pilkada mendatang.

Reporter : Emma

Komentar

News Feed