oleh

Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai Dan DBHCHT di Kecamatan Banyuates

www.buletinindonesianew.com

SAMPANG, Jatim — Sehubungan dengan pelaksanaan sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai dan DBHCHT Tahun 2021 di Kabupaten Sampang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sampang mengadakan acara sosialisasi penyampaian perundang-undangan di bidang cukai kepada pengurus partai politik (parpol), lembaga/organisasi masyarakat (ormas) dan tokoh masyarakat (Tomas) di Kecamatan Banyuates, Rabu (22/09/2021).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Bakesbangpol Kabupaten Sampang yang diwakili Kabid Integrasi Bangsa, Candra Romadhoni Amin, Kabid HAL Abdul Rahem, M.Pd, Kasubid Lembaga Parpol dan Kemasyarakatan Bambang Maryono, SH. MH., Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Agus Utomo, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Sampang Murdiyanta Setya Budi, Kanit II Pidek Polres Sampang Aiptu Sujianto, Fungsional Ahli Pertama KPPBC Tipe Madya Pabean C Madura Tesar Pratama, pengurus parpol, lembaga/ormas, dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Banyuates.

Bambang Maryono, SH. MH. menyampaikan bahwa acara sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, Kasubid Parpol dan Kemasyarakatan Bakesbangpol juga berharap semoga hadirin yang hadir dalam acara tersebut bisa memahami apa yang telah disampaikan.

Ditempat yang sama Handreyanzah DPD LPK Jatim, mendukung kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Bakesbangpol Kabupaten Sampang tersebut. Menurutnya itu adalah salah satu langkah Bea Cukai yang melibatkan berbagai pihak didalam melakukan pengawasan.

“Karena setiap pengusaha wajib NPPBKC didalam menjalankan kegiatannya. Selain itu juga untuk memberikan kontribusi bagi Negara. Sebagaimana telah diatur dalam Undang-undang Nomor 39/2007 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 66/PMK.04/2018.” pungkasnya.

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed