Sri Meliyana Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama Para Pedagang Pasar Lematang Lahat

Sri Meliyana Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama Para Pedagang Pasar Lematang Lahat

Sri Meliyana Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama Para Pedagang Pasar Lematang Lahat

Lahat, buletinindonesianews.com – Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Sumsel II Sri Meliyana melaksanakan sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan dengan tema tantangan persatuan dan kesatuan NKRI di tengah wabah pandemi Covid 19.

Adapun acara sosialisasi tersebut dilaksanakan di aula Hotel Cendrawasih, Jl. Kol H. Burlian No. 185, Talang Kapuk, Lahat pada Selasa (17/11/2020).

Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Sumsel II Sri Meliyana melaksanakan sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan

Acara yang dihadiri kurang lebih 150 peserta dari para pedagang kaki 5 (lima) di pasar lematang lahat tersebut berlangsung dengan tetap menggunakan protokol Covid 19. Terlihat antusiasme dan kehangatan dari para peserta sosialisasi tersebut. Salah satunya Eki Kurniansyah, yang mengatakan bahwa cukup mengapresiasi acara sosialisasi ini dimana para pedagang kaki 5 diajak untuk terlibat dan berpartisipasi.

“Kami cukup bangga, diajak dan turut serta dalam sosialisasi ini. Dimana kami para pedagang asongan dan pedagang kaki 5 di pasar lematang lahat diperhatikan dan diberikan pembekalan yang insya allah akan sangat berarti bagi kami. Ke depan, semoga pelaksanaan sosialisasi ini dapat terus secara konsisten dilaksanakan, semoga” Ujarnya kepada awak media.

Sebelumnya, dalam sambutan dan pemaparan yang disampaikan Sri Meliyana banyak menyinggung arti penting 4 (empat) pilar kebangsaan di tengah wabah pandemi yang sedang dihadapi dan terjadi saat ini. Dan oleh karenanya, ia juga menekankan agar semua pihak tidak menihilkan wabah pandemi ini, sehingga dapat untuk terus mengikuti protokoler Covid 19 dimanapun dan kapanpun, khususnya ketika sedang beraktivitas.

“Tentu, wabah pandemi Covid 19 secara langsung berimbas kepada aktivitas perekonomian kita, baik dari aspek makro dan mikro. Khususnya bagi para pedagang, yang mungkin mempengaruhi pendapatan dan keramaian dari para pembeli. Oleh karenanya, semoga kita tetap teguh, tekun dan sabar serta meresapi arti penting 4 pilar kebangsaan sebagaimana yang dikemukakan sebelumnya” Ujar Meli sapaan akrabnya.

“Hal lain yang juga tidak dapat dipandang sebelah mata ialah kesadaran dari para masyarakat, khususnya para bapak/ibu yang beraktivitas melayani para pembeli di pasar, untuk terus menekankan serta mengedepankan protokoler Covid 19 dalam beraktivitas melayani para pembeli. Hal ini penting sebagai bagian upaya memutus mata rantai penyebaran dan tidak menimbulkan klaster baru Covid 19” pungkasnya.

(SBINews)

Admin BIN