oleh

Subhanallah! Pasien Hemodialika di RSUD Ciamis Lahiran Normal di Usia Kandungan 8 Bulan

Buletin Indonesia News.com
CIAMIS,–
Seorang Pasien RSUD Ciamis melahirkan pasca Hemodialisa atau terapi cuci darah karena mengidap penyakit ginjal. Pasien bernama Mira warga Kelurahan Benteng Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini awalnya masih mengandung 8 bulan dan diperkirakan melahirkan pada bulan Desember 2021 mendatang, namun keajaiban terjadi saat Hemodialisa mengalami mules sekitar 2 jam hingga akhirnya melahirkan secara normal.

Saat dikonfirmasi Wartawan, Ave suami Mira membenarkan istrinya melahirkan tidak lama setelah Hemodialisa. “Lagi hemodialisa sembari hamil usia hamil 8 bulan mules mules di hemo biasanya 5 jam nembe (baru_red) 2 jam setengah mules mules, terus dibawa ke ruang tindakan IGD. Setelah dibawa ke VK (pelayanan ruang/kamar bersalin_red) dan alhamdulillah melahirkan dengan normal. Istri dan anak saya juga sehat pak” ujar Ave Kamis (18/11/21).

Ave menambahkan, istrinya sudah menjalani cuci darah selama 5 tahun akibat penyakit Ginjal yang dideritanya. Dia juga tidak menyangka bahwa Hemodialisa kali ini mendapatkan keajaiban dari Allah SWT yang membuat istrinya melahirkan sebelum waktunya.

“Istri saya masih mengandung 8 bulan dan diperkirakan akan melahirkan pada 25 Desember 2021 mendatang. Itupun harus dengan operasi sesar karena penyakitnya” kata Ave.

Dibawah penanganan dokter Setyo (spesialis dalam) dan dokter Didi (spesial kandungan) dsn tim medis lainnya, pelayanan terhadap pasien bernama Mira dilakukan maksimal hingga akhirnya melahirkan dengan normal dalam kondisi sehat walfiat pada 16 November 2021 lalu sekitar pukul 04.10 Wib dengan jenis kelamin laki-laki.

Diperoleh informasi, Kedatangan Mira ke Rumah Sakit awalnya untuk melakukan cuci darah yang biasa mencapai waktu sampai 5 jam. Namun, baru 2 jam Hemodialisa, Mira tiba-tiba merasa mules hingga akhirnya melahirkan.

Ave bersyukur kelahiran anak ke 2 (dua) mereka ini sebuah keajaiban dengan kerja keras dokter dan para bidan serta perawat yang menanganinya.

Kasus pasien Hemodialisa melahirkan di usia kandungan 8 bulan ini merupakan kasus langka. Tidak terbanyangkan bagaimana kerja keras tim medis menyelamatkan pasien hingga akhirnya melahirkan dalam kondisi normal dan sehat. Ave juga berterimakasih atas pelayanan RSUD Ciamis yang telah menangani istrinya. “Terimakasih yang sebesarnya-besarnya semoga kebaikan para Dokter, Bidan dan Perawat serta seluruh pegawai rumah sakit dibalas Allah SWT” ujar Ave.

Sementara itu, Kabid Pelayanan RSUD Ciamis, dr Bayu Budiawan mengatakan bahwa kasus pasien Hemodialisa melahirkan dengan usia kandungan 8 bulan sebelumnya belum pernah terjadi. Dia juga mengapresiasi tim medis RSUD Ciamis yang telah berjuang keras menolong pasien hingga akhirnya melahirkan dengan normal karna kasus ini merupakan kasus langka dalam catatan medis, baik di Ciamis bahkan se Indonesia.
“Alhamdulillah RSUD Ciamis terus meningkatkan Pelayan kepada masyarakat, terus membangun dan memperkuat sinergitas” paparnya. (*Agus Firman)

News Feed