oleh

Sudah Hampir 5 Tahun Pamarican–Kertahayu Jadi Langganan Banjir

-Ciamis-40 views

Buletin Indonesia News

Banjar,–Ruas jalan Pamarican-Kertahayu terendam banjir tepatnya di Dusun Ciparakan Desa Sukahurip Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis kemarin,  ketinggian air menacapai 30-50 cm, Sabtu (16/12/17).

Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis kemarin sore rupanya berdampak buruk karena air menggenangi jalanan yang menghubungkan Pamarican-Kertahayu. Akibatnya beberapa motor mogok saat sedang melintas di ruas jalan tersebut serta mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

Ruas Jalan Raya Pamarican–Kertahayu  memang kerap banjir namun bukan tanpa sebab pasalnya aliran drainase yang ada diwilayah tersebut tidak bekerja dengan baik.

Menurut salah seorang warga setempat, Dadan (38)  mengungkapkan bahwa banjir di kawasan Jalan Raya Pamarican-Kertahayu diakibatkan buruknya drainase atau saluran air. Ketika hujan besar terjadi air tidak mengalir dengan baik, ini sangat mengganggu pengguna jalan.

“Setiap musim hujan pasti banjir karena saluran drainase yang ada diwilayah ini tidak berfungsi dengan baik, kejadian seperti ini sudah terjadi hampir sejak 5 tahun yang lalu,” ujar Dadan.

Hal senada diungkapkan Rudi, salah seorang pengendara kendaraan roda dua yang motornya mogok akibat terendam banjir. Menurutnya Pemerintah harus lebih memperhatikan jalanan Pamarican–Kertahayu.

“Saya berharap pemerintah cepat mengambil tindakan pada permasalahan ini agar kedepannya wilayah ini tidak lagi menjadi salah satu daerah di Kabupaten Ciamis yang menjadi daerah langganan banjir,” tegasnya.

Reporter : Dayu Septian

Komentar

News Feed