oleh

Sudah Penuhi Syarat, Habib Rizieq Dinyatakan Bebas

Buletin Indonesia News.com

Jakarta,– Dikabarkan pada hari Rabu (20/07/2022), tepatnya pukul 17.00 WIB Habib Muhammad Rizieq Shihab (HRS) Mantan Imam Besar Imam Front Pembela Islam (FPI) akan segera bebas dari Rumah Tahanan Bereskrim Mabes Polri.

Informasi tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum Habib Rizieq Aziz Yanuar. Ia meminta doa agar proses tersebut berjalan dengan lancar. Pada tanggal 20 Desember 2020 Habib Reizieq ditahan di Rumah Tahanan Direktorat Reserse Narkoba Metro Jaya. 

Dikabarkan ada tiga kasus yang menjerat Habib Rizieq, diantaranya yaitu kasus Swab RS Ummi di Bogor. Kerumunan di Megamendung, Jawa Barat. Dan yag terakhir kasus pernikahan dan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta.

Habib Rizieq sudah menjalani hukuman penjara dan membayar dendan, untuk kasus pernikahan dan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta, Habib Rizieq membayar bayar denda Rp20 juta. Untuk kasus Megamendung, Habib Rizieq divonis 8 bulan penjara. Kedua perkara itu sudah inkrah setelah kasasi yang diajukan ditolak Mahkamah Agung. Ia dihukum 4 tahun penjara dan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). MA mengurang hukuman Habib Rizieq menjadi 2 tahun penjara, untuk kasus ketiga.