oleh

Sungailiat Duathlon 2022 di Ikuti 186 Peserta

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka menyelenggarakan event Sungailiat Duathlon tahun 2022
yang diikuti sebanyak 186 peserta dimulai start dan finis di halaman Kantor Bupati Bangka, dibuka langsung Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP M.Tr IP., Sabtu (12/11/2022).

Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan, “Dengan Event Sungailiat Duathlon 2022, selain sebagai ajang mencari atlet atletik dari Kabupaten Bangka dan juga ajang promosi wisata.
Event Sungailiat Duathlon 2022 ini, kita jadikan momen untuk mengerakan kembali pariwisata kita, sport turism kita agar memberikan geliak ekonomi juga, karena pada event ini kita juga mengelar bazar UMKM,” kata Wabup Syahbudin.

“Sehingga kita berharap melalui event ini akan menjadi salah satu multiplayer efek kepada pertumbuhan ekonomi dan menjadi pengerak bagi kegiatan-kegiatan kita ke depan nantinya,” ujar Syahbudin.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna M.Si mengataka, Jumlah peserta Sungailiat Duathlon 2022, sebanyak 186 dari target 200 peserta, dan nantinya selesai pelaksanaan Sungailiat Duathlon 2022, akan menjadi bahan evaluasi ke depan, pada saat event yang sama nantinya,” Imbuhnya.

“Peserta Sungailiat Duathlon 2022, selain diikuti dari Bangka Belitung, juga ada yang berasal dari luar Provinsi Bangka Beliting seperti Surabaya, Pontianak, Jakarta dan Palembang, mereka merupakan juara nasional pada event olah raga ini,” terang Wira.

Lanjutnya, “Yang menariknya, dua pejabat Pemkab Bangka ikut jadi peserta Sungailiat Duathlon 2022, yakni Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Perdagangan Kabupaten Bangka, Drs Asep Setiawan.
Saya ikut serta, karena sekedar penghobi olah raga saja, karena olah raganya yang paling murah menurut saya, cuman lari, dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun bisa, dan dengan berolah raga, bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh,” ungkap Wira.

Selesai perlombaan sungailiat Duathlon tim juri melakukan penilaian dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para juara oleh OPD Pemkab Bangka.

(WAWAN)