Swab Test Hasil Tracking Kasus Positif APL dan BA Digelar di Pendopo

Swab Test Hasil Tracking Kasus Positif APL dan BA Digelar di Pendopo

buletinindonesianews.com

BANJAR, — Dinas kesehatan kota Banjar menggelar tes swab kepada orang-orang yang memiliki kontak erat dengan pasien terkomfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil tracking di pendopo hari ini.

Somantri, kepala personalia PT APL

Sebanyak 31 karyawan APL yang satu shift dengan pasien terkomfirmasi menjalani swab didampingi langsung kepala bagian personalia PT APL, Somantri.

Dijelaskan Somantri, perusahaan meliburkan pegawai yang satu shift dengan pasien guna menjalankan swab dan isolasi mandiri sampai hasil swab keluar.

“Mereka diliburkan sementara dan lokasi dimana pasien bekerja sudah disterilisasi melalui penyemprotan desinfektan karena memang sejak ada pandemi, secara rutin penyemprotan desinfektan sudah biasa kami lakukan agar pabrik tetap steril dari virus tersebut,” ungkapnya.

Sementara dari cluster rest area Banjar atas, pedagang yang terkomfirmasi positif berjenis kelamin laki-laki dengan usia 65 tahun. Saat ini, tujuh anggota keluarganya yang tinggal dalam satu rumah dengannya menjalani tes swab. Mereka terdiri dari istri, anak, menantu dan cucu.

Mirisnya, salah satu cucunya yang masih terhitung balita juga harus ikut menjalani tes swab untuk mengantisipasi penyebaran virus.

“Disamping keluarga, tes swab untuk cluster rest area BA juga dilakukan terhadap tetangga dan kerabat pasien yang dua minggu sebelumnya memiliki kontak erat minimal 15 menit lamanya,” terang dr Agus Budiana, kabid pencegahan dan pengendalian penyakit dinas.kesehatan kota Banjar.

Dari keterangan dr Agus, dijelaskannya untuk cluster tokoh agama asal Langen juga sudah menjalani tracking dan swab senin kemarin. Sementara untuk cluster swab Banjar Waterpark, mahasiswi (20) masih dalam proses pencarian.

“Kami sudah minta bantuan ke Polres untuk mencari jejak yang bersangkutan guna proses tracking yang akan dilakukan,” pungkasnya.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: