Tak Punya Riwayat Perjalanan, Salah Satu Pelaku UMKM Terkonfirmasi Positif Covid-19

Tak Punya Riwayat Perjalanan, Salah Satu Pelaku UMKM Terkonfirmasi Positif Covid-19

BINews

Banjar, – AR (50) seorang pelaku UMKM kota Banjar asal kelurahan Purwaharja rabu sore kemarin dinyatakan terkonfirmasi positif covid berdasarkan tes swab PCR di RSUD kota Banjar.

Sebelumnya, AR yang mengalami komorbid covid dengan gejala sedang ini memeriksakan diri ke Puskesmas Purwaharja 1 yang kemudian ditindak lanjuti demgan mengambil swab tes pada pasien AR pada selasa lalu (13/10/20).

Usai dinyatakan positif pada Rabu sore berdasarkan hasil pemeriksaan PCR RSUD, AR kemudian menjalani isolasi di RSUD lota Banjar sementara Dinas Kesehatan saat ini masih melakukan tracing terhadap sejumlah orang yang memiliki kontak erat dengan pasien.

“Pasien membuka usaha catering dan sempat melayani pesanan untuk salah satu perusahaan finance. Kami masih mencari siapa saja yang pernah ada kontak erat dengan pasien untuk mutus mata rantai penyebaran virus,” terang dr. Agus Budiana, Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada dinas kesehatan kota Banjar.

Dikatakannya, bahwa pasien AR selama ini tidak memiliki riwayat perjalanan keluar kota dan ada kemungkinan kasusnya berasal dari transmisi lokal.

“Aktivitas AR hanya ke pasar dan sekitaran kota untuk melakukan DO dengan pelanggannya. Jadi, untuk saat ini kasusnya bukan migrasi virus melainkan transmisi lokal,” bebernya.

Saat ini, kendati ada penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif yamg mencapai 41 kasus, jumlah pasien sembuh juga bertambah sesuai data yang dirilis jubir gugus tugas kota Banjar bahwa jumlah kasus positif aktif saat ini tinggal 3 kasus sementara 37 kasus sudah sembuh dan 1 kasus meninggal.

( Susi)

Admin BIN