Taman Baca Galuh Tabayun Gelar Kegiatan Taman Baca Ke 6

Buletin Indonesia NEWS

CIAMIS — Taman Baca Galuh Tabayun mengadakan kegiatan anak membaca anak ceria ke 6 yang dilaksanakan di PAUD HURUL HIKMAH Desa Sukajaya Kecamatan Rajadesa Ciamis, Minggu (27/08/2017)

Ketua Taman Baca Galuh Tabayun Apep Saepudin S.Pd, mengakui kegiatan ini merupakan kegiatan bulanan dalam rangka mensuseskan gerakan Ciamis membaca, dalam kegiatan ini terdapat berapa kegiatan yaitu, gerakan membaca, gerakan makan telur, makan sayur, minum susu, games anak dan parenting pola asuh anak untuk orang tua siswa, layaknya permainan orang dewasa, dengan didampingi orang tuannya masing-masing.

“Apalagi momen ini masih dalam Suasana memperingati HUT RI ke-72, kami juga di TBA ikut memeriahkan dengan salah satu kegiatan yang rutin bersama anak-anak Paud dan TK, karna Kegiatan ini pun bekerjasama dengan lembaga  konselor dari Grahita Indonesia cabang Ciamis,” tutur Apep.

Anak membaca anak ceria ini diikuti oleh 37 peserta didik dan 37 orang tua siswa dengan dilaksanakan tanpa biaya (gratis). Dalam kegiatan ini anak juga diberi paket alat tulis secara gratis.

Kepala sekolah PAUD  NURUL HIKMAH  Nana Nasyirun Ulum sangat  apresiasi terhadap kegiatan ini dengan harapan kegiatan ini terus berkelanjutan dan dilaksanakan secara terus menerus.

Kegiatan ini menjadikan terobosan baru dalam mensinkronkan kegiatan pendidikan disekolah dengan pendidikan orangntua dikeluarga  katanya.

Di tempat yang sama Ketua forum mahasiswa Galuh Tabayun (FORMAGAT) Ade Ainul memberikan harapan bahwa kegiatan ini bisa bermanfaat dan memberikan semangat untuk anak dalam gerakan membaca serta memberikan edukasi untuk anak bahwa pendidikan tidak hanya diberikn dalam kegiatan formal disekolah dan memberikan pencerahan terhadap orang tua terkait pola asuh sesuai dengan karakter dan kemampuan anak, pungkasnya. (Aldi/**)

Admin BIN

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: