oleh

Tampil Edgy dengan Koleksi Vain x McDonald’s

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA,- Terobosan unik dilakukan oleh brand fashion Vain asal Finlandia. Karena berkat invasinya, Vain mendaur ulang seragam McDonald’s bekas menjadi pakaian baru yang jauh lebih fashionable.

Pasalnya, seragam staf McDonald’s yang sudah rusak atau tak terpakai dikumpulkan dan diubah menjadi koleksi busana kantor terbaru. Dikutip dari Wolipop, ada 27 item yang dirilis mulai dari kemeja, jaket sampai topi.

Koleksi ini merupakan kolaborasi antara Vain dengan McDonald’s Finlandia. Berbagai gaya busana menonjolkan logo ‘M’ yang ikonik dan juga ada pula permainan palet khas McDonald’s yaitu merah dan kuning.

“Saat pertama kali disuguhkan proyek fashion busana kerja McDonald’s ini saya langsung tertarik. Besar di daerah pedasaan Finlandia, tidak banyak tempat bagi remaja untuk nongkrong. Toko lokal McDonald’s seperti menjadi tempat yang memenuhi kebutuhan itu,” papar Creative Director Jimi Vain, seperti yang dilansir oleh Hypebae.

Uniknya, seluruh koleksi Vain x McDonald’s menggunakan material bekas pakai. Lalu dijadikan siluet dan potongan baru dengan gaya edgy dan juga eksperimental.

Beberapa item yang dijual adalah setelan kemeja dan rok dengan logo ‘M’ di kantong, jaket hoddie merah, jaket biker, ikat pinggang sampai sarung tangan bergambar hamburger. Tujuan diadakannya kolaborasi ini antara lain mengampanyekan daur ulang sekaligus menghapus konotasi negatif tentang busana kerja yang terkesan monoton dan membosankan.

Hanya saja, koleksi Vain x McDonald’s ini tidak di pasarkan secara massal. Tepatnya hanya akan dijual kepada karyawan McDonald’s Finlandia melalui pengundian internal.