Tampilan Unik dengan Batok Kelapa, Mangkok Manis Khas Bandung ini Bikin Ngiler!

Buletin Indonesia News.com

BANDUNG, Jabar — Ada banyak café di Bandung yang menawarkan ragam makanan dan minuman unik untuk dinikmati. Salah satunya Mangkok Manis yang berlokasi di Jl. Cihampelas No.95, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Mangkok Manis merupakan salah satu dessert unik di Bandung yang digandrungi anak muda. Keunikan dessert ini adalah sajian hidangannya tersajikan di batok kelapa kecil yang terbelah dua dijadikan sebagai wadahnya.

Dilansir dari berbagai sumber, awal mulanya, Mangkok Manis hanya dijual di gerobak pinggir jalan halaman rumah Jalanan Cihampelas. Namun, seiring berjalannya waktu ternyata banyak pembeli yang menyukai dessert tersebut serta keunikan di dalamnya. Hingga akhirnya, Mangkok Manis memiliki toko tersendiri yang berada di jalanan yang sama.

Ada ragam menu yang bisa Anda nikmati dengan pilihan rasa dan topping yang patut Anda coba. Sebelum memilih aneka variannya, Anda akan diberi pilihan mengenai wadah dessertnya, apakah menggunakan mangkok atau batok kelapanya.

Setelah itu, Anda bebas untuk memilih varian pudding serta ice cream beraneka rasa yang sesuai selera Anda dengan topping yang sudah disediakan. Beberapa topping tersebut di antaranya adalah buah-buahan seperti kiwi, leci, strawberry, anggur, jeruk, dan lain-lain atau, Anda dapat memilih topping oreo, mochi, kitkat, choco cips, coco crunch, corn flakes dan honey stars.

Selain sajian dessertnya, ada menu lain yang dapat Anda nikmati di sini. Beberapa di antaranya yaitu nasi goreng, spicy mala noodle, macaroni schootel, chicken curry, chicken rice bowl, madam potato, ayam bakar, sop buntut goreng pedas, hingga berbagai makanan olahan keju.

Untuk harganya, Mangkok Manis membanderollnya mulai dari Rp25.000 hingga Rp38.000 saja. Sedangkan untuk makanannya mulai dari Rp25.000 hingga Rp75.000. Jika Anda ingin segera mencicipi sajian dessert dan menu lainnya, bisa kunjungi Mangkok Manis yang di Jl. Cihampelas.

Tempatnya berada dekat dengan Cihampelas Walk, dan salah satu wisata selfie di Kota Bandung. Toko ini buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Sajian dessert Mangkok Manis juga memiliki beberapa cabang, salah satunya di Istana Plaza Mall Kota Bandung.