Tekan Pelanggar Prokes, Kapolres Banjar Datangi Pasar Kota Banjar

Tekan Pelanggar Prokes, Kapolres Banjar Datangi Pasar Kota Banjar

Tekan pelanggar prokes, Kapolres Banjar Datangi Pasar Kota Banjar

BANJAR, buletininfonesianews.com – Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. didampingi Wakapolres Banjar Kompol Lalu WIra Sutriana K., Amd. serta Personel Polwan dan Personel Polres Banjar mendatangi Pasar Kota Banjar dengan menggunakan alat peraga yang bertuliskan ajakan untuk memakai masker dan mematuhi Protokol Kesehatan yang dipegang oleh para Personel Polres Banjar pada senin (30/11).

Kapolres Banjar dengan penuh semangat menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada para pedagang dan pembeli pasar Kota Banjar dengan menggunakan pengerah suara.

Kapolres Kota Banjar  AKBP Melda Yanny bersama wakapolres mendatangi Pasar Kota Banjar dengan menggunakan alat peraga yang bertuliskan ajakan untuk memakai masker dan mematuhi Protokol

“Ingat Ibu-ibu Bapak-bapak di pasar ini sudah ada yang terkonfirmasi positif covid-19, tentunya kami dari Polres Banjar tidak bosan-bosannya mengingatkan dan menegur bapak-bapak ibu-ibu sekalian untuk selalu menggunakan masker dan patuhi protokol kesehatan” Ucap Kapolres dalam himbauannya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar dibantu beberapa anggotanya juga membagikan masker kepada warga pasar yang maskernya terlihat lusuh dan kotor.

Pasar sendiri menjadi salah satu cluster penyumbang angka covid dikota Banjar yang sudah mengenai beberapa pedagangnya. Mulai dari pedagang daging ayam, pedagang petai, pedagang tempe dan pedagang warung nasi yang berkembang terus setiap harinya.

Diharapkan, disiplin warga pasar akan pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas dapat ditingkatkan karena tingkat penyebarannya sudah mengkhawatirkan.

Hal tersebut dikatakan wakil wali kota Banjar, H Nana Suryana saat ditemui secara terpisah usaienghadiri rapat di dinas Kominfo.

“kendati banyak cluster pasar yang kini terkena covid, kami belum berencana menutup pasar Banjar karena disana pusat ekonomi kita bergulir dimana masyarakat dapat terpenuhi segala kebutuhannya. Namun kami berharap agar warga pasar kooperatif dalam melaksanakan 3M demi mencegah bahaya penyebaran,” akhirnya.

(Susi)

Admin BIN