oleh

Terkait Pungutan 600 Ribu di MTs Negeri 1 Kota Pangkalpinang, Komite Akan Kembalikan Ke Orang Tua Siswa.

Pangkalpinang, buletinindonesianews.com — Diberitakan sebelumnya tentang dugaan pungli di MTs Negeri 1 Kota Pangkalpinang yang baru-baru ini mencuat di beberapa media online, dan ternyata setelah pemberitaan yang mengarah kepada dugaan pungli tersebut, pihak sekolah dan komite akan mengembalikan uang pungutan tersebut kepada orang tua siswa.

Hal itu di sampaikan oleh Kemenag kota Pangkalpinang H. Abdul Rohim, S.Ag, MH saat di hubungi awak media via WhatsApp. Selasa,(27/07/2021)

“Hari ini sudah diselesaikan oleh komite dan dikembalikan lagi orang tua siswa, untuk mekanisme pengembaliannya bisa langsung tanya komite,” Jawab Abdul Rohim Kepala Kementrian Agama kota Pangkalpinang.

Kemudian tidak menunggu lama, awak media ini segera menghubungi Ketua Komite MTs Negeri 1 Kota Pangkalpinang Suhadi di hari yang sama Selasa (27/07/2021) yang mana di ketahui Suhadi adalah Wakil Kepala Sekolah Di SMAN 2 Kota Pangkalpinang.

Untuk di mintai keterangan terkait pengembalian pungutan tersebut. Karena di hubungi via telepon tidak di respon, akhirnya awak media berinisiatif menghubungi Ketua Komite Mts Negeri 1 Pangkalpinang lewat pesan WhatsApp nya, namun dengan menelan kekecewaan yang sama, pesan hanya di baca saja (read) tanpa memberikan jawaban, hingga berita ini ditayangkan penulis belum menerima informasi pengembalian dana pungutan kepada orang tua siswa.

Terpisah tim saber pungli kota Pangkalpinang Suhaimi selaku Wakil Ketua Saber Pungli kota Pangkalpinang pada saat di hubungi buletinindonesianews.com via WhatsApp mengatakan, apa pun bentuk nya kalau sudah mengarah ke pungli itu tidak di benarkan.

“Kalau ada pungli itu jelas tidak dibenarkan, masalah pemberitaan terkait dugaan pungli yang ada di MTs Negeri 1 Pangkalpinang kami akan koordinasikan dengan Tim,” Kata Suhaimi di kutip dari pesan WhatsApp nya. Selasa, (27/07/2021).

Penulis : Edoy

News Feed