Ternyata Ini Strategi Operasi Yustisi Polres Kebumen, AKBP Rudy : Warga yang Patuh Kasih Reward!

Ternyata Ini Strategi Operasi Yustisi Polres Kebumen, AKBP Rudy : Warga yang Patuh Kasih Reward!

BINews

Kebumen –  Operasi yustisi yang tengah digencarkan Polres Kebumen, bukan hanya hanya semata mencari pelanggar protokol kesehatan (Prokes) saja.

Namun Polres Kebumen juga memberikan reward kepada warga masyarakat yang telah patuh terhadap protokol kesehatan dan mengajak warga yang belum patuh.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, warga yang terjaring operasi yustisi, akan diterangkan pentingnya Prokes

Diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, warga yang terjaring operasi yustisi, akan diterangkan pentingnya Prokes, bagi yang belum akan diajak, serta diberikan reward bagi yang patuh. 

“Dengan cara ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh protokol kesehatan,” jelas AKBP Rudy saat berkunjung di Karanggayam, Selasa (6/10).

Penerapan protokol kesehatan menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan efektif memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19. 

Saat ini masyarakat Kebumen sudah mulai sadar pentingnya keluar rumah menggunakan masker. 

Seperti diketahui bersama, Polres Kebumen telah menerapkan pemberian reward dalam setiap operasi yustisi. Warga yang tertib diberi sayur, diberi jamu, wedang jahe, bahkan yang tertangkap basah kosong dompetnya diberi uang saku langsung dari Kapolres. 

AKBP Rudy yakin jika pelaksanaan Prokes masif di masyarakat kasus positif covid-19 bisa ditekan.

Berdasarkan informasi dari Pemkab Kebumen, kasus positif hingga hari Selasa (6/10) siang, mencapai 774 kasus, dengan rincian 546 sembuh, 207 dirawat dan 21 meninggal dunia. 

(Yatiman/Humas Polres Kebumen)

Admin BIN