oleh

Terobos Banjir, Dua Mahasiswa di Semarang Tewas Tersengat Listrik

Buletin Indonesia News.com

SEMARANG, Jateng – Dua mahasiswa meninggal dunia diduga dikarenakan tersengat listrik ketika melalui genangan air banjir yang berada di Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kedua mahasiswa tersebut bernama Muh Kevinabeel (19) dan Dinda Shefira Angelita (19).

“Meninggal dunia, karena diduga tersengat listrik,” ujar AKP Ris Andrian, Kapolsek Genuk Kota Semarang, pada Minggu (01/01/2023).

AKP Andrian mengatakan, pada Sabtu (31/12/2022) sekitar pukul 21.00 WIB korban izin kepada ibu kosnya untuk pergi ke rumah salah satu temannya untuk melakukan perayaan pergantian tahun baru.

“Izinnya pergi mau bakar-bakaran,” kata AKP Andrian.

Kemudian, pukul 21.30 WIB masih di hari yang sama. Seorang Saksi mengaku melihat adanya kilatan listrik dan ia mendengar suara orang yang berteriak dengan kencang di Jalan Kapas Timur III, RT 02/RW 08, Kelurahan Gebangsari, Kecamatan Genuk.

“Kemudian, saksi 2 keluar rumah. Mencoba untuk mencaritahu apa yang terjadi,” ucap AKP Andrian.

Ketika Saksi 2 tiba di lokasi kejadian, ia melihat ada dua orang yang terjatuh dari motor dan terendam air. Saksi 2 kemudian mencoba untuk menolong kedua korban tersebut, namun masih ada sengatan listrik.

“Kemudian, korban menjauh dan diketahui olej Saksi 2 ada kabel listrik yang terputus jatuh ke air,” jelas AKP Andrian.

AKP Andrian Menambahkan, Saksi 2 langsung menghubungi polisi untuk memberitahukan kejadian tersebut dan pukul 23.00 WIB tim INAFIS Polrestabes Semarang tiba di lokasi. Kemudian, melakukan pemeriksaan kepada kedua korban tersebut dan pukul 00.05 WIB kedua korban dibawa ke RSUP Kariadi menggunakan mobil ambulance.

“Kita juga sudah menghubungi petugas PLN,” papar AKP Andrian.