oleh

Tesla Kembali Tarik 321 Ribu Mobil Akibat Lampu Belakang Tidak Berfungsi

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA,- Lagi-lagi miliarder Elon Musk kembali menuai kontroversi dengan menarik lebih dari 321.000 Tesla karena masalah lampu belakang.

Langkah ini merupakan kedua kalinya Tesla di AS mengumumkan hal yang sama, setelah sebelumnya menarik lebih dari 40.000 kendaraannya, karena ada kemungkinan masalah dengan sistem kemudi tenaga listrik.

“Dalam keadaan yang jarang terjadi, lampu belakang pada mobil yang terkena dampak menyala sebentar-sebentar karena masalah perangkat lunak,” ucap Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), Selasa (15/11/2022).

Sebagaimana yang telah dikutip dari Reuters, Selasa (22/11/2022), sedangkan lampu rem, lampu cadangan, dan lampu sein tidak terpengaruh.

Rencananya, Tesla akan melakukan pembaruan perangkat lunak jarak jauh gratis untuk memperbaiki masalah pada mobil Model 3 dan Model Y tahun 2020 sampai 2023 yang terpengaruh.

Pihak perusahaan menjelaskan dalam dokumen bahwa masalah tersebut diinformasikan oleh pelanggan terutama di luar AS, pada akhir Oktober lalu.

Hanya saja pembuat mobil mengatakan tidak mengetahui adanya insiden atau cidera yang terkait dengan masalah tersebut.

Sebelumnya, pada akhir September, perusahaan telah menarik lebih dari satu juta kendaraan karena resiko cedera pada jendela mobil yang beroperasi.