Test Swab, PT BKS Menutup Akses Peliputan Sebaliknya CV Sandy Persada di Gelar Terbuka

Test Swab, PT BKS Menutup Akses Peliputan Sebaliknya CV Sandy Persada di Gelar Terbuka

buletinindonesianews.com

Banjar, — Pasca kunjungan walikota bersama Kapolres dan Dandim 0613 Senin kemarin ke 4 pabrik yang ada dikota Banjar, yaitu PT APL, PT Sunchang Indonesia, CV Sandy persada dan PT Berkat karunia Surya, hari ini menjadi sasaran swab tes dinas kesehatan kota Banjar.

Yana S Bachyan, Dirut CV Sandy persada

Test swab yang dilakukan ke sejumlah karyawan pabrik tersebut digelar di dua pabrik yaitu PT BKS dan CV Sandy Persada. Untuk PT BKS, test swab digelar secara tertutup dari peliputan awak media. Namun dari keterangan kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan kota Banjar, dr Agus Budiana, diketahui tes tersebut dilakukan dengan kuota 70 orang, yakni karyawan PT Sunchang 15 orang, tenaga kesehatan 1 orang dan sisanya karyawan PT BKS.

” Hari ini kami target swab maksimal 110 orang dan sudah tercapai 108 dari pabrik, nakes, tokoh agama dan sisanya untuk 18 pegawai dilingkungan perkantoran pamongkoran yang diketahui reaktif Rapid test,” ungkapnya.

Sebaliknya, test swab di CV Sandy Persada digelar secara terbuka dan pihak manajemen pabrik memberikan kesempatan kepada sejumlah awak media untuk melakukan peliputan. Hal tersebut diutarakan Direktur utama, Yana S Bachyan kepada Buletin Indonesia News.

“Jurnalis memiliki peranan penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Jadi, sebagai mitra kerja, secara terbuka kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk mereka menjalankan tugas meliput kegiatan tes swab terhadap 20 karyawan kami,” sambut Yana.

Upaya preventif pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan dengan massif khususnya dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: