oleh

TikTok Shop Bermasalah, Dana Hasil Penjualan Ditahan Hingga Ratusan Juta!!

Buletin Indonesia News.com

Jakarta, — Tren TikTok saat ini menjadi media sosial ini awalnya membagikan video pendek, namun seiring berjalannya waktu saat ini banyak fitur tambahan yang telah tersedia di aplikasi TikTok, salah satunya adalah fitur TikTok Shop.

TikTok Shop merupakan fitur sosial commers yang memungkinkan pengguna dan kreator untuk mempromosikan serta menjual produknya melalui akun TikTok nya, dengan fitur tiktok shop ini pengguna bisa menjual produk dan juga bisa membeli sebuah produk yang di tawarkan di akun pengguna TikTok.

Namun akhir-akhir ini pengguna TikTok shop merasa waswas, pasalnya fitur TikTok Shop akhir-akhir ini mengalami masalah, salah satunya adalah pasal penarikan pendapatan yg dihasilkan pera kreator TikTok sehingga akhir-akhir ini tengah viral banyaknya laporan dari pengguna TikTok Shop yang mengaku uangnya di tahan oleh pihak TikTok Shop sehingga penghasilan yg diperoleh para kreator pun tak bisa di cairkan lagi.

Fenomena ini merupakan imbas dari pihak TikTok Shop yg mengeluarkan aturan baru yg membuat para seller merasa terjebak dengan aturan baru tersebut. Para seller TikTok Shop pun mengaku merasa sangat dirugikan terkait masalah pencairan dana ini, masalahnya dana yg ditahan pihak TikTok bukanlah jumlah yg sedikit namun nominalnnya cukup besar mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta rupiah.