oleh

Tim ACT Bersama Pamoka Ciamis Melakukan Kolaborasi Untuk Operasi Pangan Gratis

www.buletinindonesianews.com

CIAMIS, Jabar —  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ciamis melakukan operasi pangan gratis bersama Paguyuban Mojang Jajaka (Pamoka) Ciamis. Kegiatan ini juga bersinergi bersama Patriot Desa Panumbangan. Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Panumbangan Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, Minggu (29/08/2021).

Selain aktif di acara-acara indoor, Pamoka Ciamis juga aktif pada kegiatan outdoor. Bahkan mojang dan jajaka senang melakukan kegiatan sosial dan memiliki kepedulian tinggi untuk masyarakat. Inilah yang menjadi alasan mengapa terjalin kolaborasi antara ACT Ciamis dan Pamoka Ciamis.

Sebelum pelaksanaan operasi pangan gratis, Tim ACT bersama Pamoka melaksanakan briefing di Alun-alun Panumbangan untuk merencanakan pendistribusian.

“Sebelum pelaksanaan kami briefing terlebih dahulu di alun-alun Panumbangan. Kami memutuskan 4 lokasi pendistribusian, yaitu Dusun Babakan, Dusun Kaum, Dusun Nyangkokot, dan Dusun Cijamban. Sebagai pengarah jalan menuju warga penerima manfaat, ibu-ibu desa menuduhkan rumah-rumah mana saja yang layak mendapatkan bantuan,” tutur Herdiana, Ketua ACT Ciamis.

Ia juga menjelaskan bahwa pelaksanaan operasi pangan gratis ini dilaksanakan dengan tujuan meringankan beban umat yang membutuhkan.

“Aksi yang kami inisiasi ini bertujuan untuk meredakan lapar dan meringankan beban umat, khususnya di desa Panumbangan. Banyak warga yang kami kunjungi dan telah kami serahkan paket bantuan berupa Beras Wakaf, lalu goody bag yang berisi mie, air, dan masker. Warga terlihat sangat gembira dengan kehadiran kami, mereka sontak mendoakan kami ketika menerima bantuan di tangan mereka itu,” jelasnya.

Selain itu Tim ACT juga berharap semoga dengan adanya kolaborasi ini banyak masyarakat yang terketuk hatinya untuk mengulurkan bantuan.

“Semoga dengan aktivitas ini, banyak kalangan yang terbantu dan manjadikan berkah untuk kehidupan. Kami berharap pula agar ke depannya semakin banyak aghniya yang terketuk hatinya untuk mengulurkan bantuannya bagi umat,” pungkasnya. (Agus Firman)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed