oleh

Tim Baher Dan Abdi Negara Cendikia (ANC) , Adakan Sharing Session “Beasiswa Dan Kuliah Keluar Negeri ” kepada Anak-anak Di Toboali.

Buletinindonesianews.com

Toboali, Bangka Selatan — Tim Bangka Selatan Hame-hame Bergerak(BAHER)  dan Pelatihan Abdi Negara Cendikia ( ANC) bekerja sama mengadakan acara Sharing Session kepada puluhan Siswa terkait “Beasiswa Dan Kuliah Keluar Negeri”  bagi siswa/siswi yang ingin melanjutkan cita-citanya kuliah keluar Negeri. Rabu (25/08/2021).

Acara tersebut dihadiri 70 siswa/ siswi dari berbagai macam kalangan Sekolah yang ada di Toboali.  Terlihat sangat antusias sekali adek-adek ini dalam mengikuti acara yang di adakan tim Baher dan Pelatihan  Abdi Negara Cendikia (ANC) di ruang Laboratorium SMA Muhamadiyah Toboali.

Dalam acara tersebut dihadiri Tiga (3) Narasumber Mahasiswa dari berbagai macam Negara, seperti Sellita Mahasiswa (S2 ) di Rusia, Arif Budiman S1 Tiongkok dan Usamah Taqiyudin S1 Turki.

Para penerima beasiswa tersebut masing-masing menceritakan pengalaman mereka kuliah di luar Negeri dengan berbagai hiruk pikuk lingkungan  yang jauh berbeda di Negara Indonesia.

Seperti  Arif salah satu Mahasiswa yang kuliah di Tiongkok mengatakan ” Tentunya pertama kali yang saya rasakan kuliah di China ini sulitnya mencari makanan yang halal dan akses menuju Masjid sangat jauh kitaran Satu jam untuk sholat Jum’at,  Alhamdulillah kalau disini Teknologinya sudah maju, biaya hidup murah dan masyarakatnya juga ramah,” Tuturnya

Ansori selaku Ketua Lembaga Kursus dan Pelatihan ANC juga turut berpesan kepada Anak-anak akan mengajukan kepada pihak Universitas Terbuka (UT)  untuk bekerja sama siapa saja yang ingin Kuliah.

“Saya berharap kepada Anak-anak kita agar mau kuliah dan kami juga akan memberikan fasilitas yang dibutuhkan seperti memberikan ruangan kursus Toefel, tidak hanya pendidikan saja ada juga biaya kost dan pendamping,” Ujarnya.

Penulis : Suwandika Ananto

News Feed