oleh

Tim Supervisi Polda Jabar Gelar Supervisi Penilaian Disemilisasi Pendidikan Berlalulintas

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis melaksanakan pendampingan dalam kegiatan Supervisi Penilaian Disemilisasi Pendidikan Berlalulintas. Kegiatan yang digelar oleh Tim Supervisi Polda Jabar tersebut bertempat di SMPN 1 Ciamis, Rabu (08/12/2021).

Adapun Tim Supervisi yang datang ke wilayah hukum Polres Ciamis diantaranya Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar, AKBP Maria Horethera, SH., dan Kasi Dikmas, AKP Lisdiana yang didampingi 2 orang personel dari Unit Kamsel Satlantas Polres CiamisSelama kegiatan, tim supervisi Subdit Kamsel Polda Jabar didampingi Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, Lili dan Kepala Sekolah SMPN 1 Ciamis, Agus Sumantri juga diikuti oleh para guru dan siswa siswi SMPN 1 Ciamis.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar, AKBP Maria Horethera, SH., mengatakan bahwa supervisi ini bertujuan untuk melihat secara langsung sampai dimana program diseminasi di masing-masing Polres.

“Diseminasi bertujuan untuk mengenalkan peraturan lalu lintas sejak dibangku sekolah. Ini wajib kita tanamkan sejak anak duduk dibangku sekolah agar mengurangi fatalitas korban kecelakaan yang melibatkan pelajar,” katanya.

AKBP Maria Horethera berharap, penanaman mengenai peraturan lalu lintas sejak dibangku sekolah dapat menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan dari para pelajar, juga untuk memberikan pemahaman agar tetap selalu tertib dalam berkendara di jalan raya.

“Semoga terciptanya sinergitas antara Polres Ciamis dan Disdik Kabupaten Ciamis serta sekolah-sekolah di wilayah hukum Polres Ciamis dalam program Diseminasi Pendidikan Lalu Lintas pada mata Pelajar PKN, sehingga akan tercipta Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed