Tim TRC BPBD Kabupaten Ciamis Berhasil Temukan Korban Hilang di Sungai Batu Roke

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Korban hilang di Desa Cibereum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Rabu (15/02/2023) sore, berhasil ditemukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Ciamis, pada Jum’at (17/02/2023) sekitar pukul 11.25 WIB.

Korban hilang tersebut bernama H. Maman Hermana yang merupakan warga Dusun Caringin, RT 038/RW 013, Desa Cibereum, Kecamatan Sukamantri.

Menurut informasi, korban awalnya hendak pergi ke sawah pada pukul 15.00 WIB. Namun, korban tak kunjung kembali ke rumah dan diduga hilang di area sungai Batu Roke, pada Rabu (15/02/2023).

Dodo Zakaria selaku anggota Tim TRC BPBD Kabupaten Ciamis mengatakan, keluarga korban telah berusaha mencari keberadaan korban. Namun, tidak kunjung ketemu.

“Keluarga awalnya mencari dan tidak kunjung ketemu. Kemudian, melapor ke BPBD dan tim BPBD langsung menyusur sekitar area sungai,” kata Dodo saat dihubungi oleh Tim Buletin TV.

Dodo menjelaskan, bahwa pihaknya menemukan sepatu boat berwarna kuning yang diduga milik korban dengan jarak 20km dari tempat yang diduga korban hilang.

“Alhamdulillah, korban ditemukan 5km dari ditemukannya barang bukti berupa sendal di pinggir sungai. Namun, kondisi korban meninggal dunia.” Jelasnya.

Dodo menambahkan, korban ditemukan dalam kondisi menyangkut di batu dan korban saat ini telah berada di rumah duka untuk dilakukannya proses pemakaman

Tim TRC BPBD Kabupaten Ciamis dalam mencari korban hilang tersebut dibantu oleh aparat setempat dan warga yang melakukan penyisiran bersama di sekitar sungai Batu Roke.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi)