oleh

Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022, Shin Tae-yong : Saya Tidak Senang

Buletin Indonesia News.com

MANILA, Filipina – Timnas Indonesia menang melawan Filipina dengan skor 2-1, namun Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia mengaku tidak senang karena penyelesaian dari para pemain Timnas ke gawang Filipina dibilang tidak bagus di pertandingan tadi malam.

Menang atas Filipina membuat Timnas Indonesia melaju ke babak semifinal dan menjadi runner up di Grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia hanya kalah dari selisih gol dari Thailand yang berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1.

Setelah pertandingan selesai, Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia sangat kecewa dengan penyelesaian akhir yang dilakukan Timnas Indonesia. Padahal, Timnas Indonesia telah diberikan evaluasi besar-besaran seusai pertandingan pertama ketika melawan Kamboja di Piala AFF 2022.

Foto : Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia_net

“Pertama saya ingin menyampaikan selamat kepada para pemain berhasil tembus semifinal, tetapi saya tidak puas dengan hasil pertandingan. Saat ini, saya tidak senang. Dengan belajar dari laga pertama melawan Kamboja, ada beberapa peluang yang sempurna dan kita tidak bisa mencetak gol ketika mendapatkan peluang baik. Apalagi, peforma kita semakin membaik. Hari ini sama tidak dapat memanfaatkan peluang emas, itu membuat saya tersinggung. Itu yang membuat saya harus mengevaluasi lagi,” ucap Shin Tae-yong dalam Konferensi Pers seusai pertandingan selesai, pada Senin (02/01/2023).

Timnas Indonesia akan dipastikan bertanding dengan juara Grup B di semifinal Piala AFF 2022, leg pertama semifinal Piala AFF 2022 akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jum’at (06/01/2023). Namun, belum diketahui siapa yang akan bertanding melawan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Karena menunggu hasil pertandingan dari Grup B yang akan digelar pada Selasa (03/01/2023).