oleh

Timnas Indonesia U-20 Berhasil Menang Telak Dalam Kualifikasi Piala AFF U-20 2023

Buletin Indonesia News.com

SURABAYA, Jatim— Pada pertandingan Piala AFF U-20 2023, Rabu (14/09/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Timnas Indonesia U-20 berhasil menang telak dalam pertandingan melawan Timor Leste dengan poin 4-0.

Menurut mantan analis di Timnas Indonesia kelompok umur, Rochmat Setiawan, permainan Timnas Indonesia U-20 kini lebih terukur.

Timnas Indonesia U-20 kini dinilai tidak terlalu membabi buta menyerang secara brutal seperti ketika Piala AFF U-19 2022. Hal itu dinilai Rochmat sebagai sesuatu yang sudah dipelajari oleh Shin Tae-yong.

“Pendekatan STY kali ini jauh berbeda dari AFF lalu, sekarang mainnya lebih terukur daripada sporadis ngejar gol, sepertinya yang kali ini lebih baik,” tulisnya dilaman twiternya, Kamis (15/9/2022).

Menurut Rochmat, bermain ofensif selama 90 menit akan berakibat fatal, apalagi jarak jeda antar-pertandingan hanya dua hari. Itu sebabnya, Shin Tae-yong harus cermat mengelola stamina pemain.

“Kalau liat rest per game yang cuma sehari, Thailand pakai pendekatan ini setiap event, dengan hasil yang seringnya baik sampai game terakhir,” tambahnya.