Tina Wiryawati, Anggota DPRD Provinsi Jabar Bagikan APD di Kota Banjar

Tina Wiryawati, Anggota DPRD Provinsi Jabar Bagikan APD di Kota Banjar

Buletin Indonesia News,

Banjar,– Tenaga kesehatan saat ini tengah bertarung di garda terdepan melawan Covid-19. Dari membludaknya pasien bergejala, tentunya nyawa mereka dipertaruhkan demi membantu meringankan derita warganya.

Mirisnya, dari ketersediaan anggaran yang sudah disiapkan, pemerintah kota Banjar masih mengkaji dan belum melakukan penyerapan sehingga keterbatasan APD bagi tim medis menjadi salah satu momok yang menakutkan manakala mereka harus menghadapi banyak pasien bergejala Covid-19.

Anggota DPRD Provinsi Tina Wiryawaty membagikan sembako pada masyarakat di Kota Banjar

Situasi darurat yang mestinya mendapat penanganan cepat dan tepat kini ibarat perang tanpa senjata. Hal ini mengundang empati berbagai pihak, termasuk salah satu anggota DPRD provinsi Jawa Barat dapil 13 yang meliputi kabupaten/kota Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran ini, Hj Tina Wiryawati, SH.

Politisi asal partai Gerindra ini memberikan bantuan APD kepada masyarakat dan tenaga kesehatan di puskesmas Banjar 3.

” Kami prihatin dengan keterbatasan APD bagi nakes yang berjuang digarda terdepan,” ujar Deni Herdiandi, koordinator TWC (Tina Wiryawati Center) kota Banjar.

Menurut Deni, pembagian APD berupa masker, Handsanistizer, sarung tangan dan beberapa hazmat untuk tenaga kesehatan puskesmas Banjar 3 ini diharapkan dapat membantu tim garda depan untuk semangat memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya.

Bantuan APD diberikan langsung kepada Dr Sari W Wiharso sebagai perwakilan dari puskesmas Banjar 3.

“Kami berterima kasih kepada pihak2 yang telah memberikan bantuan APD untuk tenaga kesehatan di puskesmas ini karena memang kami disini kekurangan APD untuk menjalankan tugas kami,” pungkas Dr Sari.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: