Tingkatkan Daya Saing Global : Universitas Galuh Ciamis Bangun Kerjasama Bilateral Dengan Universitas Di Philipina

Tingkatkan Daya Saing Global : Universitas Galuh Ciamis Bangun Kerjasama Bilateral Dengan Universitas Di Philipina

Buletin Indonesia News
CIAMIS,–
STI West Negros University yang merupakan salah satu Universitas ternama dan legendari di negara Philipina ini membangun kerjasama dengan Universitas Galuh Ciamis yang berlangsung di Bacolod City, Philipina 18 November 2019.
Kerjasama ini ditandai dengan MoU bersama unsur Pimpinan Yayasan Pendidikan Galuh dan Universitas Galuh Ciamis.

Philipina merupakan salah satu negara besar yang berpotensi untuk hubungan bilateral antar negara dan antar Universitas di ASEAN.

Ketua Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis, H. Otong Husni Taufiq, S.IP., M.Si smengatakan dengan bertambahnya satu Universitas dari Philippine ini semakin menambah indikator daya saing global Universitas Galuh Ciamis di Tingkat ASEAN. “Tak hanya itu, Universitas Galuh semakin di kenal luas oleh perguruan-perguruan tinggi di ASEAN” paparnya melalui pesan Whatsapp.

Hal senada disampaikan Rektor Universitas Galuh Ciamis, Dr. Yat Rospia Brata, Drs.,M.Si mengatakan bahwa MoU kerjasama antara Universitas Galuh Ciamis dengan STI West Negros University adalah dalam bidang Publikasi Bersama, pertukaran Mahasiswa, Dosen dan Staff antara Universitas. Yat mengatakan MoU kerjasama ini berlangsung di Kantor Kerjasama Philipina dengan harapan Universitas Galuh Ciamis ke depan bisa berdaya saing Global dan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

“Saat ini Saya masih di Philipina bersama Ketua Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis, juga didampingi Wakil Rektor I, Iskhak Said, Drs., M.M., M.Pd” papar Rektor.

Written By : Agus Firman

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: