oleh

Tingkatkan Pengamanan, Sat Binmas Polres Banjar Bina Satpam

Buletin Indonesia News.com

Banjar, — Satuan Binmas Polres Banjar melaksanakan silaturahmi dan pembinaan kepada anggota Satpam Kota Banjar, di halaman Lapas kelas II B Kota Banjar, Sabtu (19/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Bimas Polres Banjar mengajak petugas Satpam sebagai Garda terdepan dalam bidang keamanan di lingkungan kerjanya, untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu berkoordinasi dengan Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungan wilayah kerjanya.

“Kami juga selalu mengimbau anggota Satpam untuk meningkatkan kewaspadaan dan patroli ke tempat parkir kendaraan dan area kantor guna mencegah terjadinya kriminalitas,” ucap Iptu M Atang Efendi.

Selain silaturahmi dan pembinaan terhadap anggota Satpam, dilakukan pengecekan KTA Satpam. Kemudian anggota Satpam juga harus menggunakan atribut yang lengkap sesuai dengan aturan. Dan sesuai Perpol No 4 tahun 2020 tentang Pam Swakarsa, untuk anggota Satpam harus telah mengikuti pendidikan keamanan.

Di tempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H,S.IK,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H, menyampaikan Satpam merupakan perpanjangan tangan dari tugas-tugas Polisi dalam bersama sama menjaga Keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Diharapkan untuk anggota Satpam, meningkatkan kewaspadaan dan selalu berkoordinasi dengan Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungan wilayah kerjanya, untuk terciptanya Kamtibmas yang kondusif, ” ucap Aipda Nandi.

(Bayu)