Tinjau Kebun Percontohan, Dandim 0709/KBM Apresiasi Danramil 19/Kuwarasan 

Tinjau Kebun Percontohan, Dandim 0709/KBM Apresiasi Danramil 19/Kuwarasan 

Buletin Indonesia News,

Kebumen,-Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang. S.E., M.M mengapresiasi kinerja Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo saat kunjungan kerja sekaligus meninjau pemanfaatan lahan pekarangan area kantor Koramil 19/Kuwarasan. Rabu (27/5/20) kemarin.

Dandim 0709/Kbm Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang. S.E.,M.M yang didampingi sejumlah perwira Staf dan perwakilan para Danramil jajaran Kodim Kebumen itu, melihat langsung kegiatan para anggota Koramil 19/Kuwarasan yang memanfaatkan lahan perkarangan untuk budidaya tanaman sayuran.

Dandim 0709/Kbm Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang. S.E.,M.M yang didampingi sejumlah perwira Staf dan perwakilan para Danramil jajaran Kodim Kebumen

Dandim 0709/Kbm Letkol Kav MS.Prawira Negara Matondang, S.E.,M.M saat meninjau pemanfaatan lahan tersebut mengatakan, “Masih dalam suasana lebaran, saya atas nama keluarga dan Staf Kodim 0709/Kbm mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1441 H mohon maaf lahir batin kepada seluruh anggota dan keluarga Koramil 19/Kuwarasan. 

Dalam momen yang sangat baik ini hendaknya kita lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, setelah sebulan lamanya kita berpuasa kita membentengi diri dan keluarga kita dengan  kedisiplinan, jadikan sebagai landasan kebangkitan kita dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutur Dandim.

Usai ucapan idul fitri, Dandim beserta rombongan berkenan meninjau pemanfaatan lahan pekarangan Koramil sekaligus memanen hasil kebun Hanpangan Koramil 19/Kuwarasan yang dibangun dan dirawat para Babinsa serta warga di lingkungan Koramil yang tergabung dalam wadah Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

“Saya mengapresiasi kegiatan ini karena dapat mendorong anggota Koramil untuk aktif dan kreatif memanfaatkan lahan pekarangan dan halaman kantor Koramil, begitu juga lahan-lahan kosong supaya dimanfaatkan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan nasional.

Saya minta semua Koramil di jajaran Kodim 0709/Kbm juga harus bisa memanfaatkan lahannya, sehingga kebutuhan akan pangan sendiri bisa terpenuhi. Tetap jaga kesehatan dan laksanakan kegiatan yang positif dengan selalu memperhatikan kondusifitas keamanan di wilayahnya.” imbuh Dandim

 (Yatiman/Pendim)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: