oleh

Tjahjo Kumulo MenPAN-RB Meninggal Dunia

Buletin Indonesia News.com
JAKARTA,– Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) meninggal dunia, pada Jumat (1/7/2022) pukul 11.10 setelah menjalani perawatan beberapa hari di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.


Sebelum dikabarkan meninggal MenPAN-RB Tjahjo Kumulo dirawat di Rumah Sakit, Senin (20/06/2022), akibat adanya infeksi yang menyebar ke paru-parunya. Sejak dirawat, Tjahjo sudah mulai tidak aktif sebagai menteri maupun kepartaian.


Dia tidak hadir saat pelaksanaan Rakernas II PDI-P yang dibuka 21 Juni lalu. Tjahjo Kumulo, sempat dikabarkan mulai membaik oleh sang putri yaitu Rahajeng Widyaswari, pada Senin (26/06/2022).


“Sekarang kondisi Bapak sudah membaik dan cenderung stabil. Intinya bukan seperti yang beredar yang mengatakan Bapak koma atau tidak sadarkan diri, itu tidak benar,” tuturnya.


Kemudian informasi meninggalnya Tjahjo Kumolo dibenarkan oleh Ketua DPP PDI, Djarot Saiful Hidayat.
“Benar, saya juga dapat info yang sama,” tutur Djarot


Lima periode menjadi anggota DPR hingga menjadi Sekjen PDI-P dan dipercaya sebagai menteri, sosoknya dianggap penting bagi PDI-P.


Menurut Junimart Girsang, “Beliau sosok yang tidak bisa saya lupakan karena beliau tokoh politik 5 periode di DPR dan sangat menarik ketika kita berbicara soal politik dengan beliau. Beliau juga sangat menguasai soal kepegawaian dan beliau empati dan humanis apalagi menyangkut CPNS, PPPK dan lain-lain,” ucapnya.