TNI, Polri Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Yang Jalani Isoman

TNI, Polri Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Yang Jalani Isoman

buletinindonesianews.com
CIAMIS, Jabar — Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono melepas rombongan pendistribusian bantuan sosial untuk masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman), Jumat (16/07/2021) di Halaman Mapolres Ciamis.

Dikatakan Kapolres, bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari masyarakat Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Kami bersama TNI melaksanakan pendistribusian bantuan untuk masyarakat yang sedang melaksanakan isoman, dengan melibatkan para babinsa dan babinkantibmas yang ada di Ciamis dan Pangandaran,” katanya.

Menurutnya, pendistribusian dengan melibatkan babinsa, babinkantibmas dan kru PPKM agar bantuan tersebut sampai dan tepat sasaran, bantuan akan didistribusikan di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

“Saat ini kami mendistribusikan sebanyak 850 paket sembako untuk masyarakat yang melaksanakan isoman dan pelaku usaha terdampak PPKM Darurat,” jelasnya.

Diungkapkannya, bantuan yang didapat bukan hanya dari institusi pemerintah, TNI maupun Polri pihaknya juga menggugah masyarakat yang ingin membatu dan peduli terhadap sesama.

“Kami juga bekerja sama dengan yayasan yang bergerak di bidang penyaluran bantuan sosial seperti ACT dan Jabar Bergerak untuk membantu TNI, Polri, Pemkab Ciamis dan Pangandaran dalam menyalurkan bantuan,” ungkapnya.

Kapolres berharap, dimasa pandemi banyak yang membutuhkan bantuan tetapi banyak juga yang masih mempunyai karunia, dengan kegiatan tersebut semoga dapat menggugah masyarakat  untuk lebih peduli kepada sesama.

“Karunia tidak hanya materi saja, kami masih diberi sehat, panjang umur, bisa melaksanakan tugas dan amanah itu juga merupakan karunia yang tidak ternilai, banyak orang yang tidak memiliki karunia seperti itu,” pungkasnya. (Nank)

Admin BIN